Polda Metro Jaya Kerahkan 1.318 Personil Pengamanan Penetapan Capres-Cawapres

Harus Baca

KORANBOGOR.COM,JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan menetapkan daftar calon tetap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024, Senin (13/11/2023) siang nanti. Sebanyak 1.318 personel dikerahkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Untuk pengamanan, ada 1.318 personel yang kita kerahkan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Trunoyudo memerinci, 1.318 personel tersebut terdiri dari 388 personel Satgasda, 30 personel Satgasres, serta 900 personel BKO yang berasal dari Kodam Jaya,Korbrimob, dan Korsabhara.Lebih lanjut,selain pengamanan, pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kantor KPU guna mengantisipasi kemacetan kendaraan.

“Rekayasa lalu lintas kita laksanakan secara situasional,” kata dia.Seperti diketahui, KPU bakal menetapkan daftar calon tetap pasangan capres dan cawapres pada Pemilu 2024.

Penetapan capres-cawapres tersebut bakal diumumkan seusai KPU melakukan rapat pleno secara tertutup. Rencananya pengumuman penetapan pasangan capres-cawapres dilakukan pukul 15.00 WIB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat GugatĀ  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait