Jika Terpilih,Capres Ganjar Pranowo Bakal Sejahterakan Buruh

Harus Baca

KORANBOGOR.COM,PURWAKARTA-Meningkatan kesejahteraan buruh, menjadi komitmen yang akan dijalankan calon presiden Ganjar Pranowo jika kelak dipercaya menjadi Presiden RI 2024-2029.

Pesan itu disampaikan Ganjar Pranowo, saat berkunjung ke PT UNIPRES Indonesia di Kawasan Industri Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (17/11).

Ganjar yang pernah menjadi gubernur Jawa Tengah, mengatakan, ada empat hak buruh yang sudah dia penuhi dalam kapasitas jabatannya sebagai kepala daerah.

“Yakni menjamin soal pendidikan anak-anaknya, menjamin kesehatan buruh dan keluarganya, sistem transportasinya dan perumahan,” kata Ganjar.

“Mereka (buruh) rata-rata boros di sini (akomodasi), maka kalau perumahannya dekat, ada rusunawa dekat pabrik, maka akan mengurangi akomodasi,” imbuhnya.

Ganjar mengungkapkan pengalaman ketika ada yang akan membuat kawasan industri. Dia selalu mengusulkan adanya ruang perumahan bagi buruh di sekitar pabrik.

“Kita minta di sebelahnya ada satu space untuk perumahan, jadi orang tinggal jalan kaki, ini hemat. Maka pendapatan itu akan makin bisa tercukupi karena insentif ini,” terangnya.

Ke depan, politisi PDI Perjuangan itu, berkomitmen untuk melakukan berbagai kebijakan lain sesuai dengan kebutuhan buruh di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga sempat meninjau produksi pabrik dan menyapa ribuan karyawan di sana. Kedatangannya disambut baik dan antusias oleh buruh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mobil Listrik Ferrari Dibanderol Rp 9 Miliar

KORANBOGOR.com-Bocoran terkait mobil listrik pertama Ferrari mulai banyak bermunculan. Kali ini mengenai harga jualnya yang pastinya akan mahal seperti...

Berita Terkait