MENTERI INDUSTRI DAN ILMU PENGETAHUAN AUSTRALIA: Kunjungan ke Indonesia untuk Meningkatkan Kerja Sama Pengembangan Kendaraan Listrik

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Menteri Industri dan Ilmu Pengetahuan Ed Husic akan berkunjung ke Jakarta untuk meningkatkan kerja sama dan kolaborasi dengan Indonesia di bidang teknologi baterai dan kendaraan listrik. 

Kunjungan Menteri Husic selama dua hari di Indonesia akan menegaskan kembali hubungan bilateral Australia yang kuat dengan negara tetangga dekat kami, khususnya kepentingan bersama dalam mengembangkan industri kendaraan listrik global. 

Selama di Jakarta, Menteri Husic dijadwalkan untuk mengadakan serangkaian pertemuan bilateral dengan sejumlah menteri dan wakil menteri Indonesia. 

Seperti halnya Australia, Indonesia juga berfokus pada pengembangan dan diversifikasi rantai pasokan energi bersih serta memperkuat hubungan perdagangan dan investasi bilateral. 

Kunjungan ini akan kembali memajukan peluang untuk berkolaborasi dengan Indonesia dalam upaya-upaya tersebut,seperti yang telah disepakati oleh Perdana Menteri Anthony Albanese dan Presiden Joko Widodo. Kutipan dari Menteri Industri dan Ilmu Pengetahuan Ed Husic:“Kami sebagai pemerintah bertekad untuk terus mengembangkan hubungan kami dengan Indonesia. 

“Indonesia memiliki semangat yang sama dengan kami untuk menumbuhkan rantai pasokan energi bersih yang kuat dan beragam, sembari membangun industri manufaktur baterai dan industri pengolahan mineral di kedua negara. 

“Kunjungan saya ke Jakarta akan memungkinkan kedua negara untuk menjalin kolaborasi lebih lanjut dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik, serta kepentingan ekonomi kita yang lebih luas.” 

Pertanyaan Mediapublic-affairs-jakt@dfat.gov.au

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik EQE SUV Baru , Jakarta-Solo Nggak Butuh Casan

KORANBOGOR.com-Seiring dengan tren Mobil Listrik yang makin diterima masyarakat,Mercedes Benz makin pede menjual mobil bertenaga setrumnya ke Indonesia. Terharu, Mercedes-Benz...

Berita Terkait