Danramil Kuala Kencana Hadiri Pelepasliaran Satwa Liar Endemik Papua (Kura-Kura Moncong Babi)

Harus Baca

KORANBOGOR.COM,TIMIKA-Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Inf Gertaim Pakpahan menghadiri Pelepasliaran Satwa Liar Endemik Papua (Kura-Kura Moncong Babi) di Sungai Minajerwi, Kampung Nayaro, Kab. Mimika, Selasa (28/11/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Pangan KLHK Ibu Indra Ekploitasia dan pihak Departemen Enviromental PT. FI. Pelepasliaran Satwa berupa Kura-Kura Moncong Babi (carettochelys insculpta) dengan jumlah 501 (lima ratus satu) ekor.

Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Inf Gertaim Pakpahan mengatakan agar satwa-satwa liar yang sudah dikembalikan ke habitat alami mereka bisa berkembang biak dan lestari. “Harapannya mari kita jaga satwa-satwa endemik Papua dengan penuh kesadaran bahwa mereka memiliki fungsi yang sangat penting bagi alam,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya : G. Martana S. Hut. M.H (Kepala BKSAD Prov. Papua), Sugio (Supertenden Enviromental PT.FI), Kapten Inf G.Pakpahan (Danramil 1710-03/Kuala Kencana), AKP Sera (Kapolsek Kuala Kencana), Bambang Lakui (Kepala Seksi BKSDA Kab. Mimika), Maks Homer (Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Mimika), R. Sihombing (perwakilan dari Karantina  Kab. Mimika).

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

SUVARNA SUTERA LUNCURKAN KLASTER AGRA UNTUK MILLENIALS

KORANBOGOR.,com,TANGERANG-Mengawali tahun 2024 dan setelah berlangsungnya pesta demokrasi atau Pemilihan Umum 2024 yang baru saja berlalu dengan aman,Suvarna Sutera,...

Berita Terkait