KPU Hapus Debat Capres,TPN Ganjar-Mahfud Tak Pernah Sepakati Itu

Harus Baca

KORANBOGOR.COM,JAKARTA-Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Muhammad Guntur Romli menyebut pihaknya tidak pernah menyarankan ke KPU agar debat khusus cawapres ditiadakan.

Dia mengatakan TPN hanya pernah menyepakati soal jadwal dan tema debat Pilpres 2024 RI ketika mereka melaksanakan rapat dengan KPU.

“Tidak pernah (mengusulkan, red) dan disepakati hanya soal jadwal dan tema-tema debat,” kata Guntur Romli melalui layanan pesan, Sabtu (2/12).

Pria yang juga aktif di media sosial itu mengatakan TPN selama ini tidak pernah dilibatkan ketika membahas tentang format debat kandidat.

“Tidak pernah dilibatkan soal perubahan format debat,” lanjut dia. Sebelumnya, KPU mengubah format debat dengan meniadakan sawala khusus untuk cawapres demi memudahkan pemilih menilai kerja sama calon pemimpin Indonesia.

“Publik makin yakinlah team work (kerja sama) antara capres dan cawapres dalam penampilan di debat,” kata Hasyim kepada wartawan, Kamis (30/11).

Semula, debat kandidat bakal dilaksanakan lima kali dengan format dua kali khusus capres, satu kali khusus cawapres, dan dua kali bersamaan.

Namun, KPU mengubah format debat kandidat yang bakal dilaksanakan lima kali menjadi sawala dihadiri bersamaan oleh seluruh pasangan capres-cawapres



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat GugatĀ  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait