Aksi Gibran Tabrak Aturan Kampanye ,PKS : Kelihatan Kalau Didukung Penguasa

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Anggota DPRD DKI Jakarta asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Taufik Zoelkifli mengomentari aksi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2,Gibran Rakabuming Raka,yang membagikan susu di Hari Bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jl MH Thamrin, Jakarta, Minggu (3/12).

Ia mengatakan, meski Gibran berkeras tidak melakukan kampanye, kegiatan membagikan susu dan makan siang jelas-jelas adalah program pasngan calon nomor urut dua.

“Walaupun dia mengelak, atau tidak mengajak ‘pilihlah saya atau pilih nomor dua’, aksi itu sudah mengidentifikasi calon nomor dua,” ujar Muhammad Taufik Zoelkifli kepada wartawan, Senin (4/12).

Lebih lanjut,Muhammad Taufik Zoelkifli juga menjelaskan bahwa kegiatan yang berkaitan dengan capres/cawapres yang dilakukan di kawasan steril seperti CFD seharusnya masuk kategori melanggar aturan KPU.

Namun, hingga sekarang aksi Gibran itu didiamkan saja oleh penyelenggara pemilu.Muhammad Taufik Zoelkifli Gibran seperti didukung oleh KPU atau Bawaslu.

“Yang dilakukan Gibran ini seperti itu. Yang lain juga banyak melakukan itu tetapi kalau Gibran ini keliatan memang didukung oleh Aparat, Polri, KPU dan penguasa,” ucapnya.

“Saya sih agak skeptis juga dengan perkembangan seperti ini.

Kok ada paslon yang dianakemaskan oleh panitia,” tandas politisi PKS itu. Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengikuti CFD di Bundaran HI Jakarta pada Minggu (3/12).

Pada kesempatan tersebut, ia membagikan susu gratis kepada masyarakat. Meski Gibran mengakui pembagian susu gratis merupakan program paslon nomor urut dua, namun Gibran membantah jika melakukan kampanye saat CFD. (Z-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Jila Dampingi Nakes Adakan Pemeriksaan Rutin

,KORANBOGOR.comTIMIKA-Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Kornelis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jila melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Jila dipimpin Kepala Puskesmas Jila Bapak...

Berita Terkait