Sharp Greenerator Fest 2023 Gelaran Perayaan Hari Jadi Sharp Greenerator Ke-8 Tahun

Harus Baca

Sharp Greenerator Edukasi Masyarakat Melalui Festival Lingkungan

KORANBOGOR.com,BOGOR-Sharp Greenerator merupakan komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia yang aktif mengkampanyekan program pelestarian lingkungan kepada masyarakat dan kalangan muda.

Sejak pertama kali didirikan tahun 2015 silam, tepatnya 25 November 2015 hingga saat ini,Sharp Greenerator telah melakukan beragam kegiatan edukasi maupun aksi nyata pelestarian lingkungan yang melibatkan pemerintah, masyarakat hingga siswa sekolah.

Didukung oleh yayasan nirlaba sebagai fasilitor seperti Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF)lembaga yang berfokus pada konservasi Orangutan di Kalimantan yang terancam punah,Coaction Indonesia sebuah organisasi nirlaba yang berperan sebagai simpul jejaring dan simpul pembelajaran untuk solusi dan aksi inovatif yang berkontribusi bagi pembangunan yang berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia,Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) yayasan nirlaba yang fokus pada konservasi & pengelolaan sumber daya ekosistem pantai dan laut, serta Transformasi Hijau (Trashi) komunitas
relawan yang bergerak pada isu pendidikan lingkungan dengan mendorong para generasi muda sebagai pemeran utama dalam upaya pelestarian lingkungan.

Di hari jadinya yang ke 8 tahun, Sharp Greenerator menggelar sebuah festival lingkunganbertajuk Sharp Greenerator Festival 2023, festival lingkungan yang diadakan ketiga kalinya ini merupakan salah satu aksi yang dilakukan oleh Sharp Greenerator dalam meningkatkan kesadaran masyarakat melalui cara yang menyenangkan dengan menampilkan beragam hiburan, aksi hijau serta workshop yang melibatkan masyarakat langsung.

Andry Adi Utomo , National Sales Senior GM , PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan “Kami berharap Sharp Greenerator di usianya yang ke- 8 tahun, semakin matang menjalankan misinya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan melakukan aksi pelestarian lingkungan.

Inisiasi Sharp Indonesia membentuk komunitas Sharp Greenerator adalah untuk memberikan wadah kepada anak-anak muda untuk menuangkan inspirasi mereka mewujudkan bumi yang lestari”.

Sharp Greenerator Fest 2023 digelar pada tanggal 3 Desember 2023 bertempat di Gedung Aula Serbaguna Zeni Bogor.

Mengusung tema “Masa Depan Hijau di Tangan Kita”,Sharp Greenerator Fest 2023 menghadirkan sebuah konsep festival lingkungan yang edukatif dan menyenangkan.

Hadir untuk memeriahkan acara Brisia Jodi seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Selain bernyanyi, Brisia Jodi pun akan bercerita mengenai aksinya dalam melakukan pelestarian lingkungan.

Selain itu kegiatan ini juga akan menampilkan karya pengrajin kampung perca yang memanfaatkan limbah kain menjadi pakaian yang modisyangdiperagakan oleh mojang jajaka kota Bogor, workshop daur ulang limbah plastik dan green fun walk, jalan santai sambil membersihkan jalan dari GOR padjajaran hingga Gedung serbaguna Zeni.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, hingga SharpGreenerator Fest 2023 ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat,

Kami berharap acara ini dapat memberikan wawasan serta insiprasi bagi masyarakat khususnya anak – anak muda mengenai bagaimana cara melestarikan lingkungan untuk bumi yang lestari.

Kami pun mengajak seluruh lapisan masyarakt bersama-sama secara aktif terus melakukan kegiatan lingkungan karena masa depan hijau ada di tangan kita, ungkap Prima Yuliana,Presiden,Komunitas Sharp Greenerator.

PT Sharp Electronics Indonesia memiliki komitmen untuk mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnisnya dengan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Sharp konsisten menjalankan bisnis yang berfokus pada lingkungan, sosial dan tata kelola pemerintah,dengan mengimplementasikan konsep hijau ke dalam proses produksi, fasilitas pabrik hingga produk –produknya”, tutup Pandu Setio, Head of PR & Brand Communication Department PT Sharp Electronics Indonesia.

Keterangan Foto :

060 – Foto 1 : Pemotongan pita yang dilakukan oleh Bapak Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia sebagai pertanda dimulainya kegiatan Sharp Green festival 2023

060 – Foto 2 : Bapak Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia sedang mengumpulkan samapah plastik saat Fun Walk di kegiatan Sharp Greeen Festival 2023

060 – Foto 3 : Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia memberikan kata sambutan saat acara Sharp Greeneerator Festival 2023

060 – Foto 4 : Ibu Setiawati S. Hut, M.Si, Kabid Lingkungan DLH Kota Bogor memberikan kata sambutan di acara Sharp Greenerator Festival 2023

060 – Foto 5 : Prima Yuliana, Presiden Sharp Greenerator memberikan potongan tumpeng pertama kepada Bapak Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sahrp Electronics Indonesia


Tentang SHARP Cares CSR PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) bernaung pada SHARP CARES (Creativity,Attention,Recovery,Earth,Sincerity).

Creativity (Kreatifitas) mengandung arti sikap kerja yang selalu mencari nilai lebih dan selalu membuat inovasi.

Attention (Perhatian),SEID selalu memberikan perhatian khusus pada masalah sosial di Indonesia, seperti pendidikan,kesehatan,dan lingkungan.

Recovery (Pemulihan), SEID di setiap kegiatannya berusaha untuk melakukan hal yang mampu memberikan perbedaan dan memulihkan suatu kondisi
bagi masyarakat menuju arah yang lebih baik. Earth (Bumi) yang berarti SEID peduli untuk menjaga Bumi agar dapat terus menopang kelangsungan hidup seluruh makhluk yang tinggal di dalamnya.Sincerity (Ketulusan hati) adalah sikap kerja yang mendasar untuk menghasilkan solusi yang berguna dan juga kebahagian bagi semua orang. SEID memfokuskan program CSR nya pada Pendidikan, Sosial, Kesehatan, dan Lingkungan.

Tentang PT SHARP Electronics Indonesia (SEID)
SHARP telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Bermula dari PT Yasonta, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai perusahaan nasional,pada tahun 1994 SHARP Corporation menjadikan PT Yasonta perusahaan patungan PMA dengan mengakuisisi PT Yasonta dan mengubah namanya menjadi PT SHARP Yasonta Indonesia (SYI). Pada tanggal 1 April 2005,PT SHARP Yasonta Antarnusa (kantor cabang SYI) bergabung menjadi satu dengan PT SHARP Yasonta Indonesia dan sejak Mei 2005 PT SHARP Yasonta Indonesia berubah nama menjadi PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) seperti yang dikenal sampai saat ini.
Saat ini, SEID memiliki 23 Kantor Cabang, 8 Sub Cabang, 47 Sharp Direct Service Station(SDSS), 364 Sharp Authorized Service Station (SASS), dan 46 Sharp Service Representative (SSR), yang tersebar di seluruh Indonesia, 1 unit SHARP Mobile Service Station (SMSS), 135 SHARP Authorized Installer Contractor (SAIC).  Pada 2012 PT SEID memperoleh penghargaan dari rekor bisnis Indonesia sebagai Jaringan Service Center terbanyak.

Red/Pandu Setio – Senior PR & Brand Communication Manager

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait