TPN Makin Yakin Diaspora Muda Eropa Bersatu Menangkan Ganjar-Mahfud

Harus Baca

KORANBOGOR.COM,AMSTERDAM-Kampanye akbar Eropa Bersatu untuk Ganjar-Mahfud di sebuah kota wisata selatan Belanda bernama Vught berlangsung sukses pada Sabtu (2/12/2023).

Acara ini dihadiri sedikitnya 500 diaspora Indonesia, baik pelajar maupun profesional.

Kampanye ini merupakan upaya dari Relawan Eropa Bersatu untuk Ganjar-Mahfud bersama Tim Pemenangan Muda dalam menyolidkan dukungan di wilayah

Direktur Pemenangan Diaspora pada Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Rake Narendra Ning Ampeldenta, yang hadir secara langsung di lokasi menegaskan, acara ini merupakan kampanye akbar pertama untuk Ganjar-Mahfud di wilayah Eropa.

Selain untuk menyolidkan dukungan, juga untuk mengumpulkan seluruh orang muda diaspora Indonesia di Eropa. “Kami ingin menguatkan dukungan untuk capres dan cawapres Ganjar-Mahfud di wilayah Eropa,” kata Rake.

Kampanye Ganjar-Mahfud bersama diaspora menjadi semarak dengan virtual meeting yang dihadiri Sandiaga Uno,putri KH Ma’ruf Amin yang juga Ketua Umum Persatuan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami) Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin, pengusaha Dharmaji Suradika,influencer Mazdjo Pray, serta pengacara yang juga Direktur Hukum TPN dan Kajian Ronny Talapessy.

Tak hanya itu, para pendukung Ganjar-Mahfud di Amerika Serikat,Kanada, Australia,Singapura dan negara lainnya juga ikut hadir memberikan semangat kepada diaspora Indonesia di Eropa, baik secara virtual maupun melalui rekaman video, sebagai wujud solidaritas Gerakan World For Ganjar-Mahfud.

“Dengan adanya kampanye ini, diharapkan dukungan untuk Ganjar-Mahfud makin kuat dan solid dari seluruh penjuru Eropa dan diaspora lainnya.

Kami makin yakin suara diaspora muda Indonesia di berbagai belahan dunia, mayoritas dititipkan kepada pasangan Ganjar-Mahfud,” tutup Rake.

Narendra Ning Ampeldenta, atau yang akrab dipanggil Rake, adalah figur yang menginspirasi dunia pendidikan dan dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Dengan latar belakang dari keluarga sederhana,Rake berhasil mengatasi segala rintangan, termasuk pernah ‘nyambi’ sebagai cleaning service di sebuah hotel sewaktu kuliah, sampai berhasil lulus dan meraih gelar akademis ‘Bachelor of Engineering’ di Jerman.

Rake menunjukkan ketertarikannya pada pengembangan energi terbarukan. Skripsi akhirnya, yang berjudul The Potential of Semarang to Become a Solar City, merupakan bukti komitmen Rake dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat, serta menunjukkan kecintaannya pada Tanah Air.

Figur seperti Rake inilah yang pantas menjadi inspirasi dan teladan bagi generasi muda Indonesia, sebuah contoh keberhasilan yang diperoleh dari proses perjuangan dan kemampuan diri sendiri, bukan hasil ‘karbitan’.


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK : 4 Pimpinan DPRD Jatim Tersangka

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Empat pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengembangan penyidikan perkara yang...

Berita Terkait