Siti Atikoh Berharap Saat Masa Panen Tiba,Tidak Bikin Petani ‘Mbrebes Mili’

Harus Baca

KORANBOGOR.COM.BANTUL. Istri Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh ikut melaksanakan panen bawang merah saat berkunjung ke Lapangan Imogiri, Wukir Sari, Bantul (06/12). 

Saat tiba di lokasi, Kelompok Wanita Tani Bantul yang mengadakan acara mengarahkan Atikoh untuk ikut berpartisipasi memanen bawang merah di sekitar lokasi yang lahannya tumpang sari yaitu pepaya California dan bawang merah.

Siti Atikoh melangkahkan kakinya menuju hamparan ladang. Di situ, terdapat tanaman pepaya California dan bawang merah.

Menggunakan caping, ibu dari Zinedine Alam Ganjar itu langsung jongkok di atas tanaman holtikultura tersebut.

Atikoh lalu mencabut tanaman bawang yang sudah panen. Tampak wajah semringah Atikoh mencabut bawang merah tersebut. Sambil tersenyum Atikoh lalu memamerkannya.

Usai memanen, Atikoh berharap para petani bisa mendapat keuntungan ketika masa panen tiba. Dia diberitahu harga bawah dikisaran 10 ribu rupiah. Atikoh mengatakan bikin petani ‘mbrebes mili’.

“Kalau bisa sekitar 18 ribu rupiah petani sudah bisa untung meskipun cuma sedikit. Agar ketika panen harga bisa stabil. Minimal bisa dapat harga 18 ribu rupiah,” katanya usai memanen.

Koordinator Kelompok Wanita Tani, Juminten menyampaikan harapan dari kalangan petani.

“Kami meminta kesejahteraan petani mendapat perhatian bila nanti Ganjar-Mahfud MD terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI 2024,” sebut Juminten.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2024 Akan Digelar Bulan Agustus

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Setelah sukses di musim perdananya tahun lalu,Porsche Sprint Challenge Indonesia akan segera memulai musim keduanya pada Agustus mendatang....

Berita Terkait