Dialog dengan Mahasiswa,Anies Sebut IKN Hanya untuk Dinikmati Pejabat Negara

Harus Baca

Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan saat menghadiri ‘Menguji Pikiran Capres RI’ diuji di Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH di Bengkulu, Rabu (7/12/2023). Foto: supplied

KORANBOGOR.COM,BENGKULU-Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan menganggap proyek Ibu Kota Nusantara atau IKN hanya akan dinikmati pejabat negara.

Menurut Anies,seharusnya anggaran pembangunan IKN digunakan untuk bantuan fasilitas kesehatan hingga menggaji para guru honorer.

“Uang kita terbatas.

Dengan uang terbatas bisa untuk membangun puskesmas di semua kelurahan untuk mengangkat guru-guru honorer,atau mau dipakai untuk membangun istana yang dinikmati oleh aparat negara yang nanti akan tinggal di kota itu, ”ucap Anies saat berdialog dengan mahasiswa Universitas Prof. Dr.Hazairin Bengkulu,pada Rabu (6/12).

Kandidat presiden dari Koalisi Perubahan itu menuturkan anggaran pembangunan IKN sebesar Rp 400 triliun.

Anies menyebut dana sebesar itu bisa dipakai untuk hal yang lebih penting ketimbang membangun IKN. “Bayangkan kalau Rp 400 triliun itu untuk RS, puskesmas, sekolah, subsidi lebih banyak,” kata dia.

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu menyatakan anggaran pembangunan IKN juga jauh lebih besar ketimbang dana untuk membangun kota-kota lain di Indonesia.

Bela Proyek IKN dari Kritikan Anies, Jubir Menteri BUMN Beber Jasa Kalimantan “Kalau anggaran itu dibangun untuk semua kota, semua merasakan,” tutur capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 itu



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK : 4 Pimpinan DPRD Jatim Tersangka

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Empat pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengembangan penyidikan perkara yang...

Berita Terkait