Dua Gol McTominay Pastikan MU Berhasil Tekuk Chelsea

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Scott McTominay mencetak dua gol saat Manchester United menang 2-1 atas Chelsea di laga Liga Primer Inggris, Kamis (7/12) dini hari WIB, untuk meredakan tekanan bagi manajer Erik ten Hag.

Ten Hag mendapatkan tanggapan yang dia minta setelah Manchester United tampil buruk saat kalah 1-0 dari Newcastle United, Sabtu (2/12) lalu. Penampilan di laga melawan Chelsea bisa jadi merupakan penampilan terbaik Setan Merah pada musim ini.

Kemenangan keenam dari delapan laga Liga Primer Inggris mendongkrak posisi Manchester United ke peringkat enam klasemen, hanya berjarak tiga poin dari peringkat empat Manchester City.

Sementara itu, Chelsea, yang telah menggelontorkan dana 1 miliar pound sterling untuk belaja pemain di tiga jendela transfer, tertahan di peringkat 10 klasemen Liga Primer Inggris.

Harapan bahwa kedatangan Mauricio Pochettino akan membawa kebangkitan instan bagi Chelsea tidak terjadi setelah pelatih Argentina itu hanya sukses mempersembahkan lima kemenangan dari 15 laga Liga Primer Inggris bersama the Blues.

Keputusan Ten Hag untuk membangkucadangkan Marcus Rashford dan melakukan empat perubahan lainnya terbukti efektif dengan Manchester United tampil lebih bertenanga.

Manchester United melepaskan 18 tendangan ke arah gawang Chelsea sebelum jeda, terbanyak yang dihadapi the Blues dalam satu babak di Liga Primer Inggris selama 20 tahun, namun hanya satu yang berhasil menjadi gol.

Intervensi VAR untuk memberikan hadiah penalti kepada Manchester united setelah Enzo Fernandez dianggap menginjak kaki Antony membuat tim tuan rumah berpeluang mencetak gol.

Namun, kiper Chelsea Robert Sanchez sukses menahan eksekusi penalti Bruno Fernandes dan Alejandro Garnacho yang menyambar bola muntah melepaskan tendangan yang melenceng.

Gairah Manchester United untuk menyerang membuat lubang yang dimanfaatkan Chelsea untuk melancarkan serangan balik.

Mykhailo Mudryk melepaskan tendangan yang membentur mistar gawnag dan pemain Ukraina itu seharusnya bisa melepaskan umpan terobosan kepada Raheem Sterling namun umpannya buruk dan bisa dipotong pemain Manchester United.

Sanchez kembali beraksi kala nemahan upaya Garnacho dan Antony, yang menunggu mengakhiri paceklik gol selama 24 laga, kembali melepaskan tendangan pelan yang mudah dijinakan Sanchez.

Kegigihan Sanchez akhirnya pupus ketika McTominay mencetak gol kelimanya pada musim ini untuk menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United dengan menjebol gawang Chelsea pada menit 19.

Gelandang Skotlandia itu berpeluang menggandakan keunggulan Setan Merah, beberapa saat kemudian, namun upanyanya berhasil ditahan Sanchez. Chelsea berhasil menyamakan kedudukan sebelum jeda.

Cole Palmer menembus kotak penalti Manchester United dan melepaskan tendangan yang tidak bisa ditahan Andre Onana.

The Bleus berpeluang berbalik unggul di awla babak kedua namun Nicolas Jackson membuang peluang emas setelah sundulannya melenceng setelah dia berdiri bebas. Manchester United akhirnya berhasil kembali menjebol gawang Chelsea, 21 menit sebelum laga berakhir, lewat aksi McTominay memanfaatkan umpan silang Garnacho. McTominay berpeluang mencetak hattrick namun tendangannya meleceng saat berhadapan satu-satu dengan Sanchez. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United atas Chelsea bertahan hingga laga usai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK : 4 Pimpinan DPRD Jatim Tersangka

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Empat pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengembangan penyidikan perkara yang...

Berita Terkait