Kapolri : Kapolda-Wakapolda Hingga Kakorlantas Di Mutasi

Harus Baca

KORANBGOR.com,JAKARTA-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran. Dalam Surat Telegram (ST) dengan nomor ST/2750/XII/KEP/2023 ini, sebanyak 513 personel Polri terkena rotasi.

Mereka yang terkena mutasi mulai dari beberapa Kapolda, Wakapolda dan Kakorlantas Polri. Untuk Kakorlantas Polri saat ini diemban oleh Brigjen Aan Suhanan yang sebelumnya menjabat Dirgakkum Korlantas Polri.

Karena, Irjen Firman Shantyabudi yang sebelumnya Kakorlantas Polri, kini memasuki masa pensiun. Selanjutnya, Kakorpolairud Baharkam Polri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Indra Mirza (dalam rangka pensiun), akan digantikan oleh Brigjen Mohammad Yasin Kosasih yang sebelumnya menjabat Dirpolairud.

Selanjutnya, untuk sejumlah Kapolda yang diganti seperti Kapolda Papua Barat yang sebelumnya dijabat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga yang kini menjadi Kapolda NTT dan akan digantikan oleh Brigjen Johnny Eddizon Isir.

Sedangkan, untuk posisi Irjen Johanis Asadoma yang sebelumnya menjabat Kapolda NTT dimutasikan menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri.

Selanjutnya, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dijabat Irjen Andi Rian Djajadi akan digantikan oleh Irjen Winarto. Lalu, untuk Andi Rian dipercaya menjadi Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kemudian, untuk Kapolda Kepri yang sebelumnya dijabat Irjen Tabana Bangun akan digantikan oleh Brigjen Yan Fitri Halimansyah. Untuk, Tabana dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang STIK Lemdiklat Polri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Dugaan Korupsi PT Telkom, Menteri Sakti Wahyu Trenggono Tak Penuhi Panggilan KPK

Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono. KORANBOGOR.com,JAKARTA-Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono berhalangan untuk memenuhi panggilan KPK,...

Berita Terkait