Marthinus Hukom Dilantik Menjadi Kepala BNN RI

Harus Baca

Marthinus Hukom resmi dilantik sebagai Kepala BNN dihadapan Presiden Joko Widodo.

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Marthinus Hukom resmi dilantik sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Sumpah jabatannya disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.

“Saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban hakim konstitusi dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” kata Marthinus saat membacakan sumpah di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (8/12).

Penetapan Marthinus menjadi kepala BNN didasari Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 182/TPA Tahun 2023, tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Dalam sumpahnya, Marthinus juga berjanji tidak akan melanggar aturan yang berlaku.

Dia juga menegaskan akan setia kepada negara selama menjabat. “Dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ujar Ridwan.

Marthinus menjadi kepala BNN menggantikan Petrus R Golose. Petrus harus melepaskan jabatan itu karena sudah memasuki masa pensiun.

Rekam jejak Marthinus tidak sembarangan. Dia pernah menjabat sebagai Kabid Intelijen Densus 88, Kadensus 88, dan Direktur Penegakan Hukum Kedeputian Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peduli Dengan Permasalahan Banjir Di Wilayah, Koptu Johansyah Gerakkan Warga Bangun Parit Secara Gotong Royong

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-03/Kuala Kencana Koptu Johansyah gerakkan masyarakat di wilayah binaan Kp. Wangirja, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, melaksanakan gotong...

Berita Terkait