Tinggal Berdua, PRIVATE NUMBER Rilis Lagu Ballad Pop Punk “Tolong Aku”

Harus Baca

KORANBOGOR,com-PRIVATE NUMBERband indie bergenre Pop Punk yang terbentuk 16 tahun lalu di Tangerang ini kini hanya beranggotakan Egi (Gitar,Vokal) dan Bengkak (Drum). Di akhir tahun 2023 ini keluarnya salah satu personil, tak membuat PRIVATE NUMBER berhenti berkarya dan kembali mengeluarkan single terbarunya.

Masih dibawah naungan Heavy Rain Records (label rekaman yang didirikan oleh The Rain), sebuah lagu baru tentang harapan yang dibalut dengan musik Ballad Pop Punk berjudul “Tolong Aku” yang diciptakan oleh Egi, sang vokalis, dipilih sebagai next single. Lagu ini terinspirasi saat Egi mendengarkan cerita masa lalu dari sang istri tentang keluarganya.

“Sebenarnya lagu ini tuh bercerita tentang sebuah harapan. Waktu istriku masih kecil, orangtuanya memutuskan untuk berpisah. Namun anaknya ini selalu berdoa agar suatu saat nanti orangtuanya bisa bersatu kembali. Makanya lagu ini diberi judul ‘Tolong Aku’, karena ada penggalan lirik yang menggambarkan tentang harapannya itu”, jelas Egi tentang awal ia menciptakan lagu ini.

Uniknya melodi lagu ini didapat saat Egi sedang iseng bermain gitar lagu ‘Ibu Kita Kartini’ di Hari Kartini dan mengalirlah ide-ide untuk membuat lagu baru. Egi mengatakan bahwa peran sang istri di lagu ini cukup besar. Karena diawal terciptanya lagu ini, ia meminta sang istri untuk mencurahkan harapannya dengan menulis agar bisa dibuat menjadi lirik. Beberapa lirik dirubah oleh Egi dan kawan-kawan hingga lagu ini rampung dibuat.

“Waktu itu aku lagi mainin lagu Ibu Kita Kartini pake gitar tapi dengan nada yang beda, trus tiba-tiba dapet melodi lagu. Kok kayaknya enak ya nadanya, tapi yang pertama dapet itu Bridge-nya dulu. Bukan Song atau Reff-nya. Trus aku masukin lirik-lirik yang tercipta dari cerita istriku. Pas mulai berjalan, lagu ini sempat kurang lirik, yang akhirnya disempurnakan oleh Rendy dan Bengkak”, ungkap Egi.

Untuk aransemen musik, PRIVATE NUMBER langsung meramu musik untuk lagu “Tolong Aku” ini di studio tanpa hambatan. Proses rekaman lagu ini pun, Egi dan Bengkak dibantu oleh beberapa rekan musisi.

“Kalo aransemen musik itu kita langsung aja pas di studio, mengalir aja. Musiknya kita produce sendiri, part-part lagunya kita buat semua di studio. Cuma proses rekaman kita take di 3 studio berbeda, kayak beberapa bagian kita take di Studio 20, take gitar yang di isi oleh Anjar dilakukan di rumah Oka (Gitaris HOLY KILLERS) dan kita ngerapihin lagu ini sekaligus mixing & mastering di Studio Homestrack – Bandung. Lalu ada Aska ROCKET ROCKERS yang membantu me-review dan memberi masukan untuk beberapa bagian. Di lagu ini kita juga memasukan instrumen Keyboard yang di isi oleh Zackman, dimana biasanya kita hanya memasukan instrumen Gitar, Bass dan Drum di setiap lagu-lagu kita”,ujar Egi.

PRIVATE NUMBER sendiri sebenarnya sudah cukup lama tidak mengeluarkan lagu baru. Rilisan terakhir adalah lagu “Tembak” yang notabene lagu lama di aransemen ulang.

“Sebelumnya kita mau mengeluarkan lagu lama yang dirilis kembali. Tapi saat dapet lagu ini kita review hasil rekamannya dan kasih dengar ke anak-anak The Rain sebagai Produser kami dan kesan pertama mereka saat mendengarkan lagu ini, memang sudah matang untuk dirilis”, ucap Bengkak.

Boleh dibilang lagu ini cukup punya arti buat Egi dan Bengkak, bukan hanya karena sekian lama mereka akhirnya mengeluarkan lagu baru. Tapi lagu ini juga menggambarkan kesedihan mereka dengan keadaan PRIVATE NUMBER yang sudah beberapa kali berganti personil.

“Kita nge-band udah lama tapi personil tinggal kita berdua. Pengennya sih kita tetep sama-sama berjuang dan sukses bersama di PRIVATE NUMBER, tapi ketidakcocokan itu juga enggak bisa dipaksakan. Jadi mikir kok kita bisa sampe di titik ini yah, tapi life must go on. Sekarang kita tetap berjalan aja dan dibantu oleh beberapa additional player. Tahun depan rencananya kita pengen mewujudkan mimpi PRIVATE NUMBER untuk punya album ke-2″, tutur Bengkak.

Saat ini lagu “Tolong Aku” sudah bisa didengarkan di seluruh Music Digital Platform dan Music Video-nya sudah bisa di tonton di Youtube PRIVATE NUMBER TV.

Tolong Aku (Lirik)

Tolong aku saat ini

Yang teringat kembali

Masa itu sangat jelas

Terekam di memori

Andai saja waktu dapat diputar kembali

Aku ingin kehangatan seperti sedia kala

Ini hanya mimpi ataukah mungkin terjadi

Lagi

Ohh… Dengarkan inginku

Berharap kembali

Tanpa kurang satupun lagi

Merasakan luka dalam

Tak ada yang mengerti

Ketakutan untuk pulang

Datang menghampiri

Andai saja waktu dapat diputar kembali

Aku ingin kehangatan seperti sedia kala

Ini hanya mimpi ataukah mungkin terjadi

Lagi

Benar saja yang ku takutkan terjadi

Tempat ku pulang sudah tak utuh lagi

Inginnya ku teriak sekeras-kerasnya

Ohh… Dengarkan inginku

Ohh… Dengarkan inginku

Berharap kembali

Tanpa kurang satupun lagi

Ohh… Kuatkan diriku

Hapuskan sepi ku

Ku hanya ingin tertawa

Ingin bahagia untuk selamanya

(Ingin tertawa)

(Ingin bahagia)

Ingin bahagia oo.. o oo..

(Ingin tertawa)

Untuk selamanya

(Ingin bahagia)

Huuu uuu uuu..

Untuk selamanya

Tolong… Aku…

Produced by : Private Number

Song Writer : Fiergiawan Dwi Mahesa PutraMaulita Meisya RahmahRendy Rizqi RamadhanHandryo Persa Sarmana Putra

Recorded at : Studio Dua Puluh, Homestrack Studio, OKKA Studio

Mixed by : Varis Sechan

Mastered by : Varis Sechan at Homestrack Studio

Artwork : Raden Mas Dewo Sasongko

Photography : Muhammad Dzia

Label : Heavy Rain Records

Publishing : MK Publishing

2023

Social Media PRIVATE NUMBER

Instagram              : @privatenumberpoppunk

Youtube                 : Private Number TV

Facebook               : Private Number

Best Regards,

Wintha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat Gugat  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait