Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Melantik Yuda Turana Sebagai Rektor Untuk Periode 2023-2027

Harus Baca

FOTO: Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya melantik Yuda Turana sebagai rektor untuk periode 2023-2027 di auditorium Yustinus Kampus Unika Atma Jaya pada Jumat (8/12/2023). untuk periode 2023-2027 di auditorium Yustinus Kampus Unika Atma Jaya pada Jumat, 8 Desember 2023.

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya melantik Yuda Turana sebagai rektor untuk periode 2023-2027 di auditorium Yustinus Kampus Unika Atma Jaya pada Jumat (8/12/2023).

“Cita-cita Unika Atma Jaya dalam melahirkan generasi muda yang siap aktif tercapainya visi Indonesia emas 2045 yang menargetkan Indonesia sebagai negara yang memiliki kepemimpinan dan pengaruh yang kuat di dunia internasional, dengan kemiskinan mendekati 0 persen dan ketimpangan berkurang,” ujar Yuda dalam sambutan pertamanya sebagai rektor Unika Atma Jaya.

Yuda menambahkan, Unika Atma Jaya tidak akan sekedar memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga menyiapkan mahasiswa dengan keterampilan berkualitas untuk mampu beradaptasi di dunia kerja dan kehidupan sosial.

Lulusan berkualitas menjadi fokus penting universitas melalui pengembangan kolaborasi lintas disiplin dalam upaya mencapai keunggulan akademik dan solusi yang berkelanjutan.

Yayasan Atma Jaya memberikan amanah khusus untuk meningkatkan keunggulan daya saing kampus ke jenjang lebih tinggi lagi, di level regional.

Ketua Yayasan Atma Jaya, Linus M Setiadi mengemukakan, peningkatan status menjadi universitas unggul merupakan bukti nyata konsistensi dan transformasi yang berlangsung selama ini telah berjalan baik.

Dengan demikian, Unika Atma Jaya memiliki keistimewaan untuk memberikan sumbangan pemikiran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat lebih baik lagi, lebih mendalam dan berkualitas.

“Kita akan selalu memberikan¬†support¬†kepada pimpinan Unika Atma Jaya dalam menjalankan tugasnya sehingga yang terbaiklah yang nanti akan dihasilkan dari produk Atma Jaya, yaitu lulusan lulusan yang bagus secara akademis unggul kita sebutnya dan yang paling kita yang selalu saya tekankan dari yayasan kepada bapak-bapak dan ibu pimpinan dari Unika Atma Jaya adalah karakter,” ujar Linus.

Seperti diketahui, proses seleksi pemilihan rektor dilaksanakan Yayasan Atma Jaya sejak Februari hingga Juni 2023. Hasil dari proses seleksi tersebut akhirnya telah menetapkan Prof Yuda Turana sebagai rektor Universitas Katolik Atma Jaya yang baru menggantikan Agustinus Prasetyantoko.
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Dugaan Korupsi PT Telkom, Menteri Sakti Wahyu Trenggono Tak Penuhi Panggilan KPK

Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono. KORANBOGOR.com,JAKARTA-Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono berhalangan untuk memenuhi panggilan KPK,...

Berita Terkait