Catat,Ini Jadwal Format dan Tema Debat Capres-Cawapres Pilpres 2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) merupakan sarana bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat para kandidat.

Debat juga sebagai ajang bagi capres dan cawapres untuk menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat.

Masyarakat dapat menilai kedalaman pemahaman capres-cawapres terhadap permasalahan, serta dapat mengukur rasionalitas solusi yang digagaskan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU ) bersama ketiga tim pasangan calon (paslon) telah menyepakati format dan tema debat capres-cawapres peserta Pemilu 2024.

Debat akan digelar sebanyak lima kali di Jakarta selama masa kampanye Pemilu 2024  pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Dilansir dari laman KPU pada Senin (11/12), debat capres-cawapres Pilpres 2024 akan digelar lima kali dengan tema sebagai berikut:

Debat Pertama untuk Capres

Selasa, 12 Desember 2023

Tema: Pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Debat Kedua untuk Cawapres

Jumat, 22 Desember 2023

Tema: Ekonomi yang mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat Ketiga untuk Capres

Minggu, 7 Januari 2024

Tema: Pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

Debat Keempat untuk Cawapres

Minggu, 21 Januari 2024

Tema: Pembangunan keberlanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Debat Kelima untuk Capres

Minggu, 4 Februari 2024

Tema: Kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan juga inklusi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait