Debat Pilpres,Paslon Nomor 3 Ganjar-Mahfud Titik Beratkan Isu HAM

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto menegaskan, pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Nahfud MD akan menitikberatkan isu Hak Asasi Manusia (HAM) sebagai asas yang dijunjung tinggi jika mereka terpilih. Pernyataan itu disampaikan Hasto merespons soal tema debat perdana capres-cawapres, yang salah satunya mengangkat isu HAM. 

Hasto menekankan, capres-cawapres yang diusung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura tersebut akan berkomitmen menyelesaikan pelanggaran HAM masa lalu secara adil. 

“Dalam programnya Pak Ganjar-Prof Mahfud menjadikan komitmen terhadap HAM sebagai panggilan jiwanya, karena nilai-nilai kemanusiaan sangat penting, mencintai rakyat, mencintai tanah air, itu bagian komitmen yang ditunjukkan,” kata Hasto dalam safari politiknya di Serang, Banten, Minggu (10/12). 

Politikus asal Jogjakarta itu pun menyinggung pasangan capres dan cawapres lain yang dinilainya kurang fokus memandang isu HAM. Hal itu lantaran paslon tersebut tidak mencantumkan program penyelesaian pelanggaran HAM masa lalu, dalam visi-misinya. 

“Jangan sampai republik ini dipimpin oleh orang yang punya rekam jejak pelanggaran HAM. Apalagi ada paslon yang tidak memasukkan (visi-misi) terkait HAM,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Benny Rhamdani Siap Memenuhi Panggilan Bareskrim Polri

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani siap memenuhi panggilan Bareskrim Polri pada Senin (29/7/2024). Menurut Benny, awalnya...

Berita Terkait