KPU : Nonton Bareng Debat Capres dan Cawapres Ditiadakan

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum membatalkan acara nonton bareng (nobar) debat calon presiden dan wakil presiden.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menjelaskan nobar tidak jadi dilaksanakan karena semua televisi akan menyiarkan secara langsung debat capres buatan KPU.

“Bukan hanya televisi,tapi semua platform-platform yang kaitan dengan penyiaran termasuk radio, live streaming,dan segala macam semuanya diberikan akses untuk menyiarkan debat capres,” terang Hasyim,di Gedung KPU RI, Senin (11/12).

Hasyim menerangkan debat akan berlangsung selama 150 menit. Namun, khusus yang 120 menit waktu debat akan terbagi dalam enam segmen.

“Segmen pertama pembukaan pembacaan tata tertib penyampaian visi misi program kerja,” ungkap Hasyim, di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin (11/12).

“Segmen kedua dan ketiga pendalaman visi misi dan program kerja, misalnya akan ada pertanyaan dan interaksi di antara palson dengan paslon lain,” ungkapnya.

Yang keempat dan kelima, kata Hasyim, ialah tanya-jawab dan tanggapan, misalnya akan ada proses interaksi tanggapan lontaran pertanyaan dari paslon dan direspons oleh paslon lain.

Terakhir, para paslon akan diberikan kesempatan untuk memberikan statement penutup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Toyota Pamerkan Yaris Cross Hybrid dengan Teknologi Elektrifikasi di BTV Semesta Berpesta 2024

KORANBOGOR.com,TANGERANG-Dalam meningkatkan kontribusi masyarakat untuk menekan emisi karbon, Toyota telah menjalankan strategi Multi Pathway dalam menghadirkan carbon-neutral mobility solution yang lengkap...

Berita Terkait