Ganjar Tanya soal Putusan MK hingga MKMK,Prabowo Jawab Yang Intervensi Itu Siapa?

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bertanya ke capres nomor urut 2 Prabowo Subianto soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang berujung proses di Majelis Kehormatan MK (MKMK). Prabowo kemudian bicara soal tegakkan konstitusi.

Prabowo awalnya menjelaskan komitmennya dalam menjaga independensi kehakiman. Prabowo mengatakan dirinya akan membuat kebijakan yang membuat lembaga yudikatif bebas dari korupsi.

“Terima kasih, Pak. Komitmen Pak Prabowo luar biasa, tapi dalam konteks kekinian saya terpaksa ini,mohon maaf ini,terpaksa sekali harus bertanya apa komentar Pak Prabowo terhadap putusan Mahkamah Konstitusi yang melahirkan MKMK itu? ” tanya Ganjar ke Prabowo di panggung debat capres di Kantor KPU,Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Prabowo kemudian menjawab. Dia mengatakan MK memiliki aturan yang jelas.

“Saya kira mengenai Mahkamah Konstitusi aturannya sudah jelas, kita juga bukan anak kecil, rakyat kita juga pandai,rakyat kita lihat,rakyat kita tahu,Mas Ganjar,kita tahulah bagaimana prosesnya,yang intervensi siapa,ya kan? Yang intervensi siapa?” ucap Prabowo.

Dia mengatakan penegakan konstitusi merupakan hal penting. Dia juga mengatakan dirinya akan memperbaiki yang kurang sempurna dan berkomitmen pada undang-undang.

“Tapi intinya adalah kita tegakkan konstitusi, kita tegakkan undang-undang, kita perbaiki yang kurang sempurna dan kita patuh pada komitmen undang-undang sendiri,”ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mobil Listrik Ferrari Dibanderol Rp 9 Miliar

KORANBOGOR.com-Bocoran terkait mobil listrik pertama Ferrari mulai banyak bermunculan. Kali ini mengenai harga jualnya yang pastinya akan mahal seperti...

Berita Terkait