Hasto : Bu Mega Tak Bisa Hadir Saksikan Debat Capres Di KPU

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, ketua umum Megawati Soekarnoputri tak bisa menghadiri agenda debat calon presiden (Capres) perdana di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Hasto menyebut, Megawati saat ini sedang menghadiri wisuda cucunya di Australia. 

“Bu Megawati tidak bisa hadir, karena sedang berada di Australia untuk menyaksikan wisuda cucu dari beliau,” kata Hasto di depan kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12). 

Meski demikian, lanjut Hasto, ketua umum partai politik pendukung lainnya, seperti Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) hadir pada acara debat capres ini.

“Jadi beberapa ketum akan hadir Bang OSO, Pak Mardiono dan Pak Hary,” ucap Hasto.

Hasto memastikan, Ganjar-Mahfud sudah siap untuk menjalani agenda debat malam ini. “Tentu saja Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD karena ini berkaitan dengan kompetensi kepemimpinan beliau, telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” tegas Hasto.

Terpisah, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo memastikan dirinya telah siap untuk mengikuti debat perdana di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Selasa (12/12). Ia mengaku sudah berolahraga sebelum mengikuti debat pertama yang mengangkat tema soal hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

“Insya Allah, insya Allah siap, tadi sudah olahraga,” ujar Ganjar di Gedung High End, Jakarta.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku berolahraga bersama sang istri Siti Atikoh. Dalam kegiatan itu, ia pun mengaku menyapa dan menyerap aapirasi warga.

“Lari sama istri, jalan, masuk di kampung-kampung. Ya acara harian aja,” ungkap Ganjar.

Kesiapan sebelum debat perdana ini, lanjut Ganjar, dirinya pun sudah membahas terkait hal teknis bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Ia mengaku senang dapat banyak masukan sebelum mengikuti debat pertama.

“Insya Allah sudah siap, kemarin sudah komunikasi, ngobrol dengan tim, dapat masukan dari kawan-kawan substansi, teknis gitu ya. Seneng lah, insya Allah,  bismillah,” ujar Ganjar. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

SUVARNA SUTERA LUNCURKAN KLASTER AGRA UNTUK MILLENIALS

KORANBOGOR.,com,TANGERANG-Mengawali tahun 2024 dan setelah berlangsungnya pesta demokrasi atau Pemilihan Umum 2024 yang baru saja berlalu dengan aman,Suvarna Sutera,...

Berita Terkait