Fuse Dinobatkan sebagai Insurtech Terbaik Versi CNBC Indonesia

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTAStartup insurtech terdepan Fuse meraih penghargaan bergengsi pada CNBC Indonesia Awards 2023 sebagai “Indonesia’s Best Insurtech” atau “Perusahaan Insurtech Terbaik di Indonesia”. CNBC Indonesia sebagai salah satu platform berita bisnis dan finansial Tanah Air mengakui inovasi teknologi Fuse dan kontribusinya di industri asuransi.

Dalam riset CNBC Indonesia disebutkan,Fuse tidak hanya menghadirkan inovasi dalam berbagai model bisnis penjualan asuransi,tetap juga mengaplikasikan teknologi untuk mengubah cara produk asuransi dikembangkan dan dibeli.

Bekerja sama dengan lebih dari 40 perusahaan asuransi di Indonesia dan memiliki lebih dari 100 ribu agen/ partner/ broker yang menggunakan aplikasi Fuse Pro untuk melayani nasabah mereka,Fuse dianggap memainkan peran krusial dalam mendefinisikan ulang bagaimana teknologi dimanfaatkan agar asuransi semakin mudah dijangkau.

Didirikan tahun 2017, Fuse memperlihatkan pertumbuhan yang konsisten. Sepanjang tahun 2022, Fuse menerbitkan lebih dari 150 juta polis asuransi dan membukukan pendapatan premi bruto (gross written premium/ GWP) lebih dari Rp 3 triliun. Angka tersebut menunjukkan peningkatan GWP sebanyak 160 lipat sejak Fuse beroperasi.

“Sungguh suatu kehormatan bagi kami untuk mendapatkan penghargaan ini. Kembali ke tahun 2017,kami hanyalah sebuah startup kecil dengan visi untuk merevolusi ekosistem asuransi dan sekarang kami diakui oleh CNBC sebagai  insurtech terbaik di Indonesia.

Saya ingin berterima kasih kepada para investor,perusahaan asuransi,agen/ broker,mitra saluran distribusi,dan nasabah.

Khusus untuk semua rekan kerja di Fuse,terima kasih atas komitmen dalam menghadapi tantangan dan memberikan hasil sesuai harapan.

Tanpa dukungan semua unsur tadi, kami tidak akan berada di posisi kami saat ini,” ujar Founder & CEO Fuse, Andy Yeung, dalam keterangan resminya usai acara malam puncak CNBC Indonesia Awards 2023 di Jakarta, Kamis (14/12).

CNBC Indonesia Awards 2023 mengusung tema “Maintaining Optimism amid Uncertainty (Menjaga Optimisme di tengah Ketidakpastian)”,yang menekankan peran penting pelaku bisnis dari berbagai industri di tengah ketidakpastian yang masih membayangi perekonomian Indonesia,akibat dampak dari kebijakan moneter,inflasi yang tetap tinggi,dan perlambatan ekonomi global.

Adapun pemilihan Fuse sebagai insurtech terbaik di Indonesia mencerminkan ketangguhan sektor bisnis insurtech.Fuse memberikan kontribusi positif dalam menjaga optimisme dan memberdayakan ekonomi Indonesia di masa-masa sulit ini dengan mendemokratisasi asuransi, sehingga lebih banyak orang terlindungi oleh asuransi.

Ketika ditanya tentang faktor kunci kesuksesan Fuse menjadi insurtech  terdepan,Andy menjawab,“Penting sekali untuk tidak takut gagal,terus mencoba serta belajar dari kesalahan.

Tetap berada di luar zona nyaman dan berinovasi dalam cara-cara baru menjalankan bisnis,menciptakan produk asuransi yang terjangkau, serta menerapkan teknologi baru untuk mendefinisikan ulang proses pengajuan dan klaim asuransi.Hal tersebut membantu kami tetap unggul dari pesaing lainnya.”

TENTANG FUSE

Fuse didirikan tahun 2017 dan telah menjadi  pionir platform teknologi asuransi independen atau insurtech Indonesia untuk merevolusi kanal distribusi asuransi. Fuse hadir guna meningkatkan efisiensi dan pengalaman bagi partner dan end-customer. Fuse meluncurkan aplikasi Fuse Pro untuk membantu partner agen atau broker menutup polis asuransi secara instan dan mudah bagi nasabahnya.

Hingga kini,Fuse memiliki lebih dari 500 karyawan yang tersebar di Indonesia, Vietnam,Thailand,Malaysia,dan Tiongkok untuk mendukung perusahaan asuransi lokal dan mitra distribusi melayani konsumennya dengan lebih baik.

Nikky Sirait ,Senior PR Manager

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait