Ketua DPD PDI Perjuangan NTB Kumpulkan Kader Untuk Solid Menangkan Ganjar-Mahfud Di Pilpres2024

Harus Baca

Rakorda PDIP NTB yang dihadiri ribuan kader se-Pulau Sumbawa di Hotel Parahyangan, Sumbawa, NTB, Kamis (14/12/2023). (Foto: Istimewa)

KORANBOGOR.com,SUMBAWA BESAR-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Nusa Tenggara Barat (NTB) Rachmat Hidayat mengumpulkan ribuan kader partai berlambang banteng moncong putih se-Pulau Sumbawa.

Pria yang dijuluki sebagai ‘barang antik’ Megawati Soekarnoputri itu meminta kader PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pilpres 2024.”Saya ingin mengingatkan kalian bahwa tugas kita berorganisasi politik ini adalah ingin merebut kekuasaan.

Pertama adalah pilpres menangkan Ganjar-Mahfud.Kedua DPD,ketiga DPR RI, keempat DPRD provinsi dan kabupaten/kota,” kata Rachmat saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDIP NTB di Hotel Parahyangan seperti dikutip dari siaran tertulis yang

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Lalu Budi Suryata, Ketua Bappilu yang juga Bupati Sumbawa Barat Musyafirin, serta ribuan kader PDIP se-Pulau Sumbawa. Pada kesempatan itu, Rachmat juga meminta kader PDIP di Sumbawa tidak terpengaruh dengan hasil survei Pilpres 2024.

“Mari kita sentuh hati rakyat,door to door,karena itulah yang sangat penting bagi kita untuk dilakukan.Jangan percaya survei-survei yang ada.

Jangan terganggu dengan poling-poling. Kita harus turun ketemu dengan rakyat,” imbuh Rachmat sembari menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Untuk diketahui,calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo sempat menyebut Rachmat sebagai barang antik Megawati karena sangat setia menjadi kader PDIP.

Selain Rachmat,Ganjar juga menyebut Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (FX Rudy) dengan julukan yang sama.

Hal itu diungkapkan Ganjar saat menyentil soal loyalitas kader PDIP beberapa waktu lalu. Rachmat memang dikenal sangat dekat dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri lantaran menjadi loyalis PDIP sejak era Orde Baru. Megawati pun sering menyebut nama Rachmat secara khusus dalam berbagai agenda internal partai.

“Di sini ada Pak Rachmat. Sudah berapa periode di legislatif? Delapan? Beliau ini masuk kategori barang antiknya Ibu (Megawati),” kata Ganjar saat memberikan orasi politik di hadapan kader partai koalisi dan relawan di Mataram, NTB), Minggu (3/12/2023).

Rachmat dan FX Rudy, kata Ganjar, adalah orang yang setia berjuang sejak PDIP belum menjadi partai besar seperti saat ini.

Ia berkelakar tidak ada yang berani memarahi kedua kader PDIP itu.

“Di PDIP tokoh yang sejak awal berjuang sejak zaman pahit,digebukin, gelombangnya kuat dan sampai menang,adalah beliau ini,”imbuh Ganjar ketika itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pahlawan Kemenangan Jerman Di Piala Dunia 1990,Andreas Brehme Meninggal Dunia

KORANBOGOR.com-Pencetak gol kemenangan Jerman atas Argentina di Final Piala Dunia 1990 Italia,Andreas Brehme, meninggal dunia di usia 63 tahun. Gol tunggalnya...

Berita Terkait