Raja-Raja Di NTT Sepakat dan Solid Untuk Memenangkan Ganjar-Mahfud Di Pilpres2024

Harus Baca

Foto: Dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD datang dari raja-raja yang ada di NTT.Dok: Dinasti Nusantara.

KORANBOGOR,com,KUPANG-Dukungan untuk pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terus mengalir menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Sokongan juga datang dari kalangan raja-raja, di antaranya dari berbagai kerajaan yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pernyataan dukungan itu disuarakan para raja-raja saat bersilaturahmi dengan perwakilan Dinasti Nusantara.

Pertemuan itu dihadiri Pendiri Dinasti Nusantara Sri Paduka KGPAA Mangku Alam II dari Yogyakarta,dan Koordinator Nasional Dinasti Nusantara KPH Andi Bau Malik Barammamase Karaenta Tukajannangngang Satrio Sasmito dari Kerajaan Gowa berlangsung di Hotel On The Rock, Kota Kupang.

Masing-masing perwakilan dari Kerajaan Larantuka, Kerajaan Rabasa di Kabupaten Malaka, Kerajaan Amanatun Timor NTT, dan Kerajaan Amfoang di Kabupaten Kupang turut hadir berkumpul untuk menyatukan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

Raja dari Kerajaan Larantuka YM Don Andreas Marthinus DVG BRE,SH bahkan optimistis Ganjar dapat memperoleh 80 persen suara di wilayah kerajaan Larantuka di NTT.

“Untuk di wilayah kami Pak Ganjar 80 persen,jadi walaupun saya tidak turun ke wilayah-wilayah,cukup telepon saja,para perwakilan kakang dan kapitang melaksanakan tugas itu untuk mendekatkan Pak Ganjar kepada masyarakat,” ujar Raja Larantuka,YM Don Andreas.

Didampingi istrinya, Permaisuri Kerajaan Larantuka Ronny Naema Nanggi Ang DVG,Raja Larantuka mengapresiasi pertemuan tersebut karena silaturahmi bisa menjadi kesempatan bagi raja-raja yang hadir untuk berdiskusi sekaligus bertukar gagasan terkait kondisi sebenarnya di kerajaan.

Sebagai kerajaan katolik yang terbesar di Indonesia,Kerajaan Larantuka siap memenangkan Ganjar sebab melihat sosok capres berambut putih itu merupakan figur yang dekat dengan rakyat.

“Karena kami melihat figurnya Pak Ganjar seorang populis,dia lebih dekat pada rakyat.Yang betul-betul menyentuh hati masyarakat,dengan penyampaian kami bahwa Pak Ganjar adalah figur yang cocok untuk Indonesia masa depan,” ujar Raja Larantuka,YM Don Andreas.

Dia yakin apabila Ganjar terpilih sebagai presiden berikutnya maka capres nomor urut 3 itu akan merangkul semua raja-raja yang ada di Nusantara untuk menjaga persatuan dan kesatuan RI. “

Harapan kami apabila beliau terpilih sebagai presiden, kami harapkan agar terbentuknya suatu lembaga khusus menyangkut masyarakat adat atau kerajaan supaya kami bisa melaksanakan tugas ini dengan satu arahan lembaga kerajaan,” ujar dia.

Sebelumnya pada Selasa (12/12), Raja Amarasi dan Raja Insana sudah terlebih dahulu menyatakan sikap dukungan untuk Ganjar jadi Presiden 2024


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mobil Listrik Ferrari Dibanderol Rp 9 Miliar

KORANBOGOR.com-Bocoran terkait mobil listrik pertama Ferrari mulai banyak bermunculan. Kali ini mengenai harga jualnya yang pastinya akan mahal seperti...

Berita Terkait