Messi,Mbappe dan Haaland Bersaing Memperebutkan Gelar Pemain Terbaik FIFA2023

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-FIFA mengumumkan secara resmi tiga besar calon penerima gelar pemain terbaik dunia 2023 (The Best FIFA Men’s Player Award 2023). Ketiga pemain diambil dari total 12 kandidat pemain terbaik dunia versi FIFA yang sebelumnya diumumkan beberapa waktu lalu.

Ketiga calon penerima gelar pemain sepak bola terbaik pria versi FIFA 2023 tersebut adalah Erling Haaland (timnas Norwegia/asal klub Manchester City), Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain), dan Lionel Messi (Argentina/Inter Miami CF). FIFA menyebut telah mengambil ketiga nama tersebut berdasarkan penilaian juri dan tim ahli.

Dasar penilaian terhadap ketiga nama tersebut adalah penampilan serta raihan prestasi pada periode 19 Desember 2022 hingga 20 Agustus 2023. Nama-nama tersebut kemudian akan dipilih secara terbuka oleh perwakilan setiap negara anggota FIFA baik pelatih timnas, kapten timnas, hingga jurnalis.

“Dari daftar ini ketiga finalis akan dipilih secara terbuka oleh juri internasional yang terdiri dari pelatih tim nasional pria setiap negara anggota, kapten tim nasional, perwakilan jurnalis, dan penggemar dari berbagai belahan dunia yang mendaftar melalui laman resmi FIFA,” bunyi keterangan resmi FIFA dikutip Jumat (15/12/2023).

Hasil pemilihan yang sudah mulai dilakukan mulai pekan ini, baru akan diumumkan pada Senin 15 Januari 2024 mendatang. Pengumuman itu dilakukan dalam seremoni malam penghargaan pemain terbaik dunia FIFA yang akan digelar di London.

Ini adalah kali ketiga bagi London menjadi tuan rumah seremoni penyerahan anugerah pemain terbaik dunia oleh FIFA itu. Sebelumnya, London juga pernah menjadi lokasi penyelenggaraan acara serupa pada edisi 2017 dan 2018 lalu.

Selain daftar nominasi pemain terbaik untuk kategori pria, FIFA juga sudah mengungkap tiga nama pemain wanita terbaik dunia 2023. Mereka adalah Aitana Bonmati (Spanyol/FC Barcelona), Linda Caicedo (Kolombia/Deportivo Cali/Real Madrid CF), dan Jennifer Hermoso (Spanyol/CF Pachuca).

Setiap individu yang masuk dalam nominasi akan mengumpulkan poin dari pilihan perwakilan pelatih timnas, pemain, serta calon jurnalis dari setiap negara. Para pemilih mendapat kesempatan untuk mengurutkan pilihan dari ketiga nama yang telah tersedia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

SUVARNA SUTERA LUNCURKAN KLASTER AGRA UNTUK MILLENIALS

KORANBOGOR.,com,TANGERANG-Mengawali tahun 2024 dan setelah berlangsungnya pesta demokrasi atau Pemilihan Umum 2024 yang baru saja berlalu dengan aman,Suvarna Sutera,...

Berita Terkait