Senior Muda GMKI Dan Pemuda Kristen Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres2024

Harus Baca

Senior muda GMKI dan Pemuda Kristen mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dok: sukarelawan Ganjar.

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi presiden dan wakil presiden semakin menguat dan hadir dari berbagai elemen masyarakat di tanah air.

Dukungan resmi untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3 ini hadir dari Senior Muda Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Pemuda Kristen Pendukung Ganjar-Mahfud (SEMUA Ganjar-Mahfud).

Deklarasi dukungan mereka kukuhkan di Gedung Joang ’45 di Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Dukungan ini diyakini akan menambah kekuatan Ganjar-Mahfud dalam memenangkan Pilpres 2024.

Dalam deklarasinya,mereka berkomitmen untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dengan mengajak, membina, dan mempersiapkan pemuda-pemudi Kristen di 116 titik di Indonesia.

Inisiator berdirinya SEMUA Ganjar-Mahfud,Dikson Ringo menyampaikan, dukungan diberikan karena Ganjar-Mahfud dikenal merupakan figur egaliter dan sangat pluralis.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini adalah pribadi yang ramah, humble, egaliter, sangat santun dan loyal terhadap ideologi,” kata Dikson dalam siaran persnya, Sabtu (16/12)

“Pak Ganjar itu sosok yang sangat puralis. Sangat menjaga keberagamaan, dan selalu menjaga keutuhan, persatuan, dan kesatuan dengan siapapun tanpa pandang bulu,” tambahnya.

Ganjar juga dinilainya sebagai pemimpin berjiwa muda,penuh semangat . Sikap terbuka Ganjar ini juga disebut Dikson, membuat pemimpin berambut putih tersebut mudah disenangi banyak orang.

“Karena itu kita bisa melihat Pak Ganjar menyapa orang Papua, menyapa suster di biara, menyapa orang tua, disabilitas, dan lain sebagainya. Jadi kelompok-kelompok rentan sangat suka beliau,” ujar dia.

Diketahui deklarasi ini turut dihadiri oleh sejumlah figur politik dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, serta beberapa seniman ternama tanah air, seperti Once Mekel dan Roy Marten.

Hadir pula Puteri Indonesia dari Kalimantan Tengah, Stella Bella. Kegiatan juga diwarnai dengan aksi menyalakan lilin oleh para peserta deklarasi.

Dikson menjelaskan, aksi ini merupakan simbol dari situasi gelapnya proses demokrasi yang tengah terjadi di Indonesia. “Biasanya orang menyalakan lilin itu saat situasi gelap.

Dan kami melihat suasana demokrasi kita terancam gelap. Terancam suram. Oleh karena itu, secara simbolis menyalakan lilin agar tetap menyala dan menjauhkan kegelapan dari proses demokratisasi kita,” kata Dikson.

Sementara itu, deklarator SEMUA Ganjar Mahfud, Putu Bravo Timothy menyatakan selepas deklarasi,pihaknya akan membentuk tim khusus yang akan bergerak mengkonsolidasikan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

“Ini seremoni awal, tetapi bukan akhir dari kegiatan kami. Setelah ini kami akan langsung melakukan gerakan ke bawah, akan melakukan canvassing, akan melakukan konsolidasi,” ujar Putu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Dugaan Korupsi PT Telkom, Menteri Sakti Wahyu Trenggono Tak Penuhi Panggilan KPK

Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono. KORANBOGOR.com,JAKARTA-Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono berhalangan untuk memenuhi panggilan KPK,...

Berita Terkait