KPU RI : Debat Cawapres Di JCC Komplek Gelora Bung Karno

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menentukan lokasi debat perdana khusus calon wakil presiden (cawapres) yang bakal digelar pada Jumat (22/12) mendatang usai mengadakan rapat bersama tiga tim pasangan calon pada Sabtu (16/12).

Ditemui usai rapat, anggota KPU RI August Mellaz mengonfirmasi bahwa lokasi debat yang dipilih adalah Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

“Iya kalau itu (JCC) sih (sudah dapat dikonfirmasi),” kata Mellaz.

Ia menerangkan, format debat cawapres bakal berbeda dengan debat calon presiden (capres) yang telah digelar pada Selasa (12/12) lalu di halaman Kantor KPU RI, Jakarta.

Menurutnya, format debat cawapres akan mengambil konsep semi town hall meeting. “Formatnya sih bisa disebut semi town hall.Kan kalau di KPU (saat debat capres sebelumnya) kan memang posisinya melingkar, kalau yang besok semi town hall,” ujarnya.

Saat disinggung ada tidaknya podium yang akan disediakan pada debat cawapres, ia hanya membenarkan. Mellaz tak menjelaskan lebih lanjut perbedaan konsep town hall dan semi town hall.

Namun, ia menyebut KPU RI akan mengumumkan secara detail soal persiapan debat cawapres perdana pada Senin (18/12) mendatang, termasuk daftar nama panelis dan moderator.

Tiga capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo menjalani debat sebelumnya dengan berdiri tanpa podium di tengah panggung melingkar di halaman Kantor KPU RI.

Mereka baru diizinkan duduk saat jeda iklan. Tiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, serta Mahfud MD bakal menjadi peserta debat dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, serta perkotaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait