Pembaruan Apple Watch Series 9 Setelah Sempat Dikeluhkan Pengguna

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Apple mengumumkan peluncuran Apple Watch Series 9, yang memperkenalkan beragam fitur baru dan meningkatkan keunggulannya dibandingkan model Apple Watch sebelumnya.

Sebetulnya, setelah pengumuman pertamanya pada bulan September 2023, banyak pengguna mulai mengeluhkan beberapa masalah atau kurangnya perbedaan antara jam tangan ini dan pendahulunya dengan model yang sama. Akibatnya perusahaan Apple melakukan beberapa perubahan pada versi barunya.

Kini, di antara fitur-fitur baru yang hadir pada seri baru ini adalah kemampuan ketuk dua kali yang baru, bersama dengan layar serta kecerahan yang ditingkatkan dan kecepatan yang lebih baik.

Fitur ketuk dua kali Apple Watch yang baru ini memungkinkan pengguna mengontrol jam tangan dengan mudah dengan satu tangan, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna.

Kemampuan ketuk dua kali ini mengandalkan mesin saraf cepat di Apple Watch Series 9, dan terus ditingkatkan melalui pembaruan perangkat lunak. Mesin jam ini memanfaatkan algoritma pembelajaran mesin baru, berdasarkan data akselerometer, giroskop, dan sensor jantung optik.

Hal itu memungkinkan pengguna menggunakan ketukan dua kali untuk melakukan berbagai fungsi, seperti menjawab panggilan atau mengambil foto dengan remote kamera Apple Watch.

Jam tangan ini juga dilengkapi mesin saraf quad-core yang secara signifikan meningkatkan kecepatan pemrosesan tugas pembelajaran mesin dibandingkan model sebelumnya, dan memberikan masa pakai baterai yang bertahan hingga 18 jam.

Baterai Apple Watch

Apple mengumumkan peluncuran Apple Watch Ultra 2 barunya, yang hadir dengan fitur-fitur canggih berdasarkan teknologi silikon Apple khusus dalam chip S9 baru dengan sistem SiP. Ini meningkatkan kinerja jam tangan dan meningkatkan kemampuannya.

Chip ini memberi jam tangan kekuatan dan efisiensi yang lebih besar, memungkinkan peningkatan pada keseluruhan sistem dan penambahan fitur baru.

Tidak hanya itu, jam tangan ini juga menawarkan kemampuan untuk mengakses dan merekam data kesehatan, selain fitur menemukan iPhone secara akurat dan masih banyak lagi yang lain.

Pengguna kini juga dapat melakukan berbagai tindakan dengan cepat dan mudah, seperti menghentikan timer, memutar dan menjeda musik, atau menyetel tunda alarm.

Layar dan fitur lainnya

Apple mengumumkan tambahan baru yang luar biasa pada jajarannya dengan Apple Watch Series 9, karena jam tangan ini menampilkan teknologi canggih dan peningkatan nyata.

Jam tangan Apple Series 9 atau S9 hadir dengan chip SiP hemat energi, yang meningkatkan kecerahan layar maksimum hingga 2000 nits, menjadikannya dua kali lebih kuat dari versi sebelumnya.

Peningkatan kecerahan ini menunjukkan efisiensi pembacaan teks yang unggul bahkan di bawah sinar matahari yang cerah. Dan pengguna dapat mengontrol kecerahan layar dalam kondisi gelap untuk menghindari gangguan. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

SUVARNA SUTERA LUNCURKAN KLASTER AGRA UNTUK MILLENIALS

KORANBOGOR.,com,TANGERANG-Mengawali tahun 2024 dan setelah berlangsungnya pesta demokrasi atau Pemilihan Umum 2024 yang baru saja berlalu dengan aman,Suvarna Sutera,...

Berita Terkait