BSI Maslahat Selenggarakan Workshop Peningkatan Kapasitas Pendamping UMKM Bagi Penyuluh KUA Menteng 

Harus Baca

Caption Foto : BSI Maslahat menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pendamping UMKM bagi para Penyuluh Kantor Urusan Agama (KUA) Menteng, Jakarta Pusat. Workshop yang berlangsung selama 2 hari ini merupakan bagian dari program kolaborasi BSI Maslahat dengan KUA Menteng dalam upaya pemberdayaan ekonomi umat yang diinisiasi oleh Kementerian Agama.
Hadir dalam pembukaan workshop Direktur Care Program BSI Maslahat Bapak Ilham Syahputra dan Kepala KUA Menteng Bapak Thowilan.

KORANBOGOR.com,JAKARTA-BSI Maslahat menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pendamping UMKM bagi para Penyuluh Kantor Urusan Agama (KUA) Menteng,Jakarta Pusat.

Workshop yang berlangsung selama 2 hari ini merupakan bagian dari program kolaborasi BSI Maslahat dengan KUA Menteng dalam upaya pemberdayaan ekonomi umat yang diinisiasi oleh Kementerian Agama. 

Hadir dalam pembukaan workshop Direktur Care Program BSI Maslahat Bapak Ilham Syahputra dan Kepala KUA Menteng Bapak Thowilan.  

“KUA Menteng merupakan salah satu KUA yang ditunjuk oleh Kementerian Agama untuk berkolaborasi dengan BSI Maslahat dalam program pemberdayaan ekonomi umat.

Sebagai tahap awal,kami menyelenggarakan workshop ini untuk meningkatkan kapasitas pendamping UMKM di KUA Menteng,” ujar Ilham. 

Dalam sambutannya Ilham menjelaskan program-progam karitas,ZIS serta penghargaan-penghargaan yang telah BSI Maslahat raih agar para peserta lebih mengenal lembaga.

“Terimakasih saya ucapkan kepada peserta yang sudah hadir Semoga dengan adanya agenda ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Bapak/Ibu sekalian,” Ucapnya. 

Sementara itu, Thowilan menyampaikan apresiasinya kepada BSI Maslahat atas terselenggaranya workshop ini. 

“Kami sangat mengapresiasi BSI Maslahat yang telah menyelenggarakan workshop ini.Workshop ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai penyuluh KUA Menteng,” ujar Thowilan. 

Sebagai langkah awal telah disepakati untuk menyelenggarakan pelatihan bagi para penyuluh KUA Menteng agar memiliki kapasitas sebagai pendamping UMKM. 

Tujuan workshop ini antara lain untuk meningkatkan sikap, pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam melakukan pendampingan UMKM secara efektif.  

Materi workshop mencakup berbagai topik terkait kewirausahaan, manajemen dan pendampingan UMKM, seperti filosofi pemberdayaan, model bisnis canvas, manajemen pemasaran UMKM, budgeting UMKM, hingga teknis pendampingan dan pelaporan. Dengan demikian diharapkan para penyuluh KUA Menteng dapat menjadi pendamping UMKM yang andal di lingkungan mereka masing-masing. 

Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pendamping UMKM di KUA Menteng sehingga dapat mendampingi UMKM secara lebih efektif. 

BSI Maslahat adalah lembaga Zakat mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah. 

Tentang BSI Maslahat 

Didirikan pada tanggal 21 November 2001 dengan nama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) lalu secara resmi berganti logo dan nama pada tahun 2022 menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) sebagai upaya memperkuat kemitraan dengan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk dalam mengoptimalkan potensi dan menghimpun dana ZISWAF (Zakat,lnfaq,Sedekah dan Wakaf) serta donasi sosial dan CSR dengan sasaran muzakki (donatur) perorangan maupun perusahaan.  

Dalam aktivitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada asnaf mustahik, BSI Maslahat mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat derajat kehidupan yang lebih baik lagi.  

Di bidang pendidikan, BSI Maslahat mempunyai pilar Didik Umat dengan program unggulan yaitu BSI Sociopreneur; BSI Scholarship, Sahabat Pelajar BSI Maslahat. BSI Maslahat juga mempunyai pilar Mitra Umat yang memiliki program unggulan diantaranya Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (Desa BSI) dan berbagi program lainnya, seperti Warteg Mobile. Sedangkan untuk pilar Simpati Umat, BSI Maslahat mempunyai program terkait dengan kebencanaan dan pelayanan kesehatan, yaitu BSI Maslahat Care.  

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:   

Corporate Communication Department    

BSI Maslahat  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

SUVARNA SUTERA LUNCURKAN KLASTER AGRA UNTUK MILLENIALS

KORANBOGOR.,com,TANGERANG-Mengawali tahun 2024 dan setelah berlangsungnya pesta demokrasi atau Pemilihan Umum 2024 yang baru saja berlalu dengan aman,Suvarna Sutera,...

Berita Terkait