Kodim 1710/Mimika Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Bertempat di lapangan Upacara Makodim 1710/ Mimika,Distrik Kuala Kencana,Kab. Mimika,anggota Kodim 1710/Mimika melaksanakan upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75,Selasa (19/12/2023

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabenglap Timika,Mayor Cpl Abdul Kaya bersama sekitar 75 orang peserta upacara yang terdiri dari Kodim 1710/Mimika dan Satbapras.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan menyanyikan lagu Mars Bela Negara oleh seluruh peserta upacara yang dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Bela Negara oleh Sertu Lukas Lohi.

Kemudian Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden RI yang intinya kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama untuk membuat kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Selain itu semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kesatuan NKRI.

Dalam amanat tersebut pun dijelaskan bahwa Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Seluruh peserta pun mengikuti upacara dengan khidmat dan semangat Bela Negara akan tetap menjadi dasar prajurit TNI dalam melaksanakan berbagai tugas dan tantangan di masa depan.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK Panggil Anak Eks Menkes Siti Fadilah Supari Terkait Korupsi APD Covid-19

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap anak eks Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari, Jodi Imam Prasojo, Selasa...

Berita Terkait