Soal Candaan Politik Zulkifli Hasan Tentang Salat , Habib Aboe : Ngeri !

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menyayangkan tindakan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan yang dinilainya menodai agama Islam.

Menurut elite PKS yang beken disapa dengan Habib Aboe, publik pasti akan menilai dan bersikap atas apa yang dilakukan menteri sekaligus ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Habib Aboe sendiri memandang apa yang dilakukan ketum parpol pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sangat mengusik masyarakat.

“Sangat mengganggu. Menilai-nilai itu (praktik salat) bisa hilang gara-gara kekuasaan. Biar saja nanti ada orang yang pasti melakukan tuntutan secara hukum terhadap dia (Zulhas).

Tungguin saja,” kata Habib Aboe, Rabu (20/12). Anggota DPR RI itu juga mengingatkan jangan ada lagi pihak yang mempermainkan masalah ibadah, dalam hal ini pelaksanaan salat.

“Akhirnya bisa dibakar rumahnya nanti. Ngeri ini. Salat dimainin,” ujarnya.

Habib Aboe menduga Zulhas mungkin tidak berpikir ketika melontarkan pernyataan yang bakal melukai umat Islam, apalagi salat adalah tiang agama.

Namun,dia menyerahkan penilaian atas apa yang dilakukan Zulhas kepada masyarakat.

“Rakyat yang akan menilai. Biarkan saja. Serahkan kepada masyarakat,” ucapnya

Zulhas dalam sebuah acara Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2023 di Semarang berkelakar, menyinggung jemaah yang mulai tak membaca aamiin setelah imam Salat Magrib membaca surah Al-Fatihah.

Hal itu kuat dugaan mengarah ke pasangan AMIN, akronim untuk pasangan Capres-Cawapres RI 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Ada yang diam sekarang (tak menyuarakan aamiin), saking cintanya kepada Pak Prabowo,” kata Zulhas saat memberikan sambutan.

Zulhas juga berkelakar, saat tahiyatul akhir ada jemaah yang mulai menggunakan dua jari, tak lagi satu jari telunjuk.

“Saking cintanya kepada Prabowo Subianto,ada jemaah yang menggunakan dua jari saat tahiyatul akhir, karena berdasarkan nomor urut,” tutur Zulhas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK Panggil Anak Eks Menkes Siti Fadilah Supari Terkait Korupsi APD Covid-19

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap anak eks Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari, Jodi Imam Prasojo, Selasa...

Berita Terkait