Irjen Pol Akhmad Wiyagus : 25.973 Personel Gabungan Siap Amankan Nataru Di Jawa Barat

Harus Baca

KORANBOGOR.com,BANDUNG-Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat siap mengamankan perayaan akhir tahun 2023 di 27 kota/kabupaten wilayah hukumnya.Provinsi Jawa Barat acap kali menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan untuk menikmati momen pergantian tahun baru.

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, pihaknya dan intansi terkait siap untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru di wilayahnya. 

Pengamanan difokuskan pada penanganan bencana alam dan situasi yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya dan seluruh elemen masyarakat yang terus berkontribusi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Wiyagus ditemui seusai memimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (21/12). 

Wiyagus pun mengimbau masyarakat agar tak membuat kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban,seperti konvoi 

Diharapkan,masyarakat bisa menaati imbauan tersebut. 

“Nanti,tentunya ada aturan yang harus disampaikan ke masyarakat. Apapun kegiatannya tidak boleh mengganggu ketertiban umum,” ujarnya. 

Di tempat yang sama,Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menuturkan,pihaknya menerjunkan 25.973 personel gabungan untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru di Jabar. 

Mereka akan disebar di 323 pos yang terdiri dari 216 pos pengamanan, 83 pos terpadu, dan 87 pos pelayanan.

Ibrahim juga menyebutkan, sejumlah objek wisata yang mendapatkan atensi khusus pengamanan yakni Puncak di Bogor,Ciwidey di Kabupaten Bandung, Lembang di Kabupaten Bandung Barat,dan Kota Bandung. 

Menurutnya, di sejumlah objek wisata sudah disiapkan pengaturan lalu lintas yang mana skemanya disesuaikan dengan situasi di lapangan.

“Apabila terjadi kepadatan lagi dilakukan pengalihan arus pada wisata yang demikian padat itu tapi melihat situasi perkembangan dinamikanya,apakah itu menjadi padat ataukah tidak,pada saat itulah akan dilakukan pengalihan arus,” ucap dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik EQE SUV Baru , Jakarta-Solo Nggak Butuh Casan

KORANBOGOR.com-Seiring dengan tren Mobil Listrik yang makin diterima masyarakat,Mercedes Benz makin pede menjual mobil bertenaga setrumnya ke Indonesia. Terharu, Mercedes-Benz...

Berita Terkait