Debat Cawapres, Mahfud: Pertanyaan Gibran Soal Carbon Storage Tak Relevan

Harus Baca

KORANBOGOR.COM.JAKARTA. Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3,  Mahfud MD menilai  pertanyaan, yang diajukan Cawapres Nomor Urut 2,  Gibran Rakabuming Raka terkait -_carbon storage_ tidak relevan untuk ditanyakan pada Debat Cawapres perdana, karena pertanyaan itu seharusnya dilayangkan  pada Debat Keempat, yang akan diselenggarakan  21 Januari 2024 (23/12). 

Gibran juga sempat mengritik karena tidak puas mendengar  jawaban Mahfud  terkait  carbon capture and storage.  

“Soal carbon capture itu, memang kita sudah buat catatan agak luas. Tapi nanti disampaikan pada tanggal 21 Januari 2024. Jadi yang ditanyakan tadi ndak relevan,” kata Mahfud usai Debat Cawapres di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023) malam.

Berdasarkan pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pada 21 Januari 2024 tema debat adalah “Pembangunan Berkelanjutan,” yang akan membahas tentang Sumber Daya Alam (SDA), Lingkungan Hidup, Energi, Pangan,  Agraria,  Masyarakat Adat dan Desa.

Mahfud mengatakan, apabila pertanyaan yang sama  ditanyakan balik, dipastikan Gibran akan kewalahan menjawabnya. Namun, Mahfud tetap konsisten menjawab pertanyaan Gibran demi memenuhi aturan KPU.

“Saya tetap ikut aturan, termasuk tidak boleh meninggalkan podium, itu kan aturan. Kalau saya mau, wah bisa sambil nari-nari di depan. Tapi oke lah. KPU kan yang begitu-begitu ya ndak bertindak juga, ndak apa-apa,” kata Mahfud.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polusi Plastik di Indonesia Tidak Terkontrol, ADB Beri Pinjaman 500 Juta Dolar AS

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Asian Development Bank(ADB) telah menyetujui pinjaman senilai 500 juta dolar AS untuk memperkuat program Indonesia dalam mengurangi sampah plastik di...

Berita Terkait