Faisal Haris Sebut Saya Diperiksa Sebagai Saksi,dan Saya Tidak Terlibat Dikasus Korupsi Bansos

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Faisal Harris, membantah terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun anggaran 2020-2021 di Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Faisal menyebutkan dirinya hanya diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.

“Saya dipanggil sebagai saksi yang tidak ada hubungan dengan pokok perkara korupsi tersebut,” ujar Faisal dalam keterangannya, Jumat (22/12).

Haris sendiri mengaku hasil pemeriksaan di KPK sama sekali tak terkait dengan korupsi Bansos Kemensos. Dia memastikan tidak pernah mengetahui dengan kasus korupsi yang tengah ditangani oleh KPK ini.

Haris bahkan mengatakan sama sekali tak pernah mengenal para tersangka dalam kasus bansos tersebut.

“Dari semua tersangka yang ada, satu pun saya tidak pernah mengenalnya. Apalagi bertemu dengan mereka, saya tegaskan tak pernah,” kata dia.

Faisal mengaku dalam pemeriksaan oleh penyidik hanya dimintai keterangan selama hampir kurang dari 60 menit. Hal ini, menurut dia, membuktikan tak ada keterlibatannya dalam kasus ini.

Namun demikian, dia memastikan kehadirannya sebagai saksi beberapa waktu lalu hanya ingin membantu pihak KPK. Dalam pemeriksaan dia mengaku hanya didalami soal pembelian rumah oleh salah satu tersangka yang tak dikenalnya.

“Karena salah satu tersangka korupsi bansos itu katanya pernah membeli rumah saya di 2010 lalu. Saya tidak kenal sama sekali tersangka tersebut yang sering disebut di media, kejadiannya pun sudah lama 13 tahun yang lalu sebelum ada kasus Bansos ini,” kata dia.

Faisal Harris meyakini opini yang berkembang saat ini berkaitan dengan dirinya maju sebagai calon legislatif. Dia menilai ada ada pihak yang merasa keberatan dengan keberadaan dan aktivitasnya selama di dapil Jabar 1.

“Itu hanya praduga saya saja. Mudah-mudahan dugaan saya itu tak benar. Karena kami semua, masyarakat Indonesia pasti menginginkan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap suami Jennifer Dunn, Faisal Haris, Selasa (19/12).

Faisal yang maju sebagai calon legislatif 2024 dari PAN dapil Jawa Barat itu diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pekerjaan penyaluran bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kementerian Sosial RI tahun anggaran 2020-2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait