Warga Majalengka Antusias Sambut Program KTP Sakti Gagasan Ganjar-Mahfud

Harus Baca

KORANBOGOR.com,MAJALENGKA-Program KTP Sakti yang digagas calon presiden nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo mendapatkan respons positif dari masyarakat Majalengka, Jawa Barat. Ganjar memaparkan programnya tersebut ketika sedang berkampanye politik di wilayah Indramayu dan Majalengka.

Dalam kegiatan kampanyenya,Ganjar langsung bertemu dengan tokoh masyarakat di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, Sabtu (23/12).

Di sana dia turut memaparkan program andalannya bagi masyarakat kecil, salah satunya yakni KTP Sakti.

“Kalau datanya bagus, satu data Indonesia bagus nanti digunakan untuk seluruh kebutuhan masyarakat maka insyallah tidak sulit,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar,KTP Sakti adalah salah satu program gerak cepat bagi masyarakat.Di mana,nantinya hanya dalam satu nomor induk kependudukan (NIK) masyarakat sudah bisa terdata, apakah masuk dalam kategori mendapatkan bantuan atau tidak.

Sehingga,nantinya KTP Sakti akan mengintegrasikan bantuan sosial (Bansos) sepertu Program Keluarga Harapan (PKH),Kartu Indonesia Pintar (KIP),Kartu Sembako,Kartu Tani,dan Kartu Nelayan.

“Kalau kemudian kita kasih contoh itu alamat di sini, nama keluarga anaknya di sini. Bahkan ketahuan juga kerjanya apa. Kalau petani punya lahan apa penggarap, kalau ini penggarap oh dia masuk kategori miskin atau tidak, kalau miskin dapat bantuan.

Enggak usah ribet, maka kira terobos itu,” beber Ganjar.Selain itu, mantan Gubernur Jawa Tengah ini optimistis KTP Sakti bisa menjadi sebuah program andalan yang berpihak kepada masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

SUVARNA SUTERA LUNCURKAN KLASTER AGRA UNTUK MILLENIALS

KORANBOGOR.,com,TANGERANG-Mengawali tahun 2024 dan setelah berlangsungnya pesta demokrasi atau Pemilihan Umum 2024 yang baru saja berlalu dengan aman,Suvarna Sutera,...

Berita Terkait