Said Iqbal Sebut Suara Buruh Di Jateng Masih Memilih PDI Perjuangan

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengungkapkan PDI Perjuangan mengakar kuat di kalangan buruh Jawa Tengah (Jateng)Said Iqbal mengaku rata-rata buruh di Jateng masih memilih PDI Perjuangan menjadi pilihan utama selain Partai Buruh.

Hal itu diungkapkan Said Iqbal disela-sela menghadiri acara Penentuan Dukungan Partai Buruh untuk Pemilu 2024 secara tertutup di Hotel Candi Indah, Kota Semarang, Sabtu (23/12).

Said Iqbal menjelaskan pilihan kalangan buruh di Jateng itu berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan Partai Buruh. “Dari survei itu fifty-fifty, di kalangan buruh itu ada dua milih PDIP atau Partai Buruh,” ujar Said Iqbal.

Said Iqbal tak memperinci berapa banyak buruh yang menjadi responden dalam survei internal yang dilakukan partainya.

Dia hanya menjelaskan bahwa masih banyak kalangan buruh yang cenderung memberikan suaranya untuk partai berlambang kepala banteng.

“Hampir 40 persen memilih PDIP,43 persen memilih Partai Buruh.

Jadi pasti ke PDIP atau ke Partai Buruh.PKS,Golkar ketar-ketir,” ujarnya.

Kendati begitu, dia masih belum terbuka terkait arah pilihan Partai Buruh jatuh di antara tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Partai Buruh, kini cenderung memikirkan strategi meloloskan calon anggota legislatif (caleg) sesuai target 4,7 persen dalam parliamentary threshold.

“Paslon sudah ada di hasil survei internal,ada nilainya,tetapi kalau kami pilih salah satu di basis suara buruh dapat kursi jadi hilang,” ujarnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Jila Dampingi Nakes Adakan Pemeriksaan Rutin

,KORANBOGOR.comTIMIKA-Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Kornelis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jila melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Jila dipimpin Kepala Puskesmas Jila Bapak...

Berita Terkait