Pemprov DKI Jakarta Gelar “Malam Muda-Mudi” Di Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menggelar berbagai acara bertema ‘Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global’ pada 31 Desember 2023 di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Perayaan ini untuk menyambut Tahun Baru 2024.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan acara ini dihadirkan untuk seluruh warga yang ingin menikmati malam pergantian tahun di Jakarta.

“Ada 11 panggung hiburan yang tersebar di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin dan puncak perayaan pergantian tahun di panggung utama Bundaran Hotel Indonesia dengan menampilkan artis-artis ibu kota,” ucap Andhika dalam keterangannya, Senin (25/12).

Dia berharap, seluruh warga yang ada di Jakarta bisa menghabiskan malam tahun baru dengan penuh sukacita.

Andhika bilang, warga akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukan Gemilang Silang Monas,video mapping,panggung hiburan,serta parade Jakarnaval yang akan menampilkan 10 IP-Based Character Jakarta, yaitu Maskot Jakarta-JeKaTe,Fun Cican,Our Happiness,Cute Monster,Si Juki,Si Unyil,Sayuti Koboi Betawi,Sri Asih,Si Buta dari Gua Hantu,dan Satria Dewa Gatot Kaca.

Selain itu, penampilan beragam genre musik, pertunjukan humanoid (manusia patung), serta ragam kegiatan kesenian lainnya juga akan dihadirkan di lokasi panggung hiburan di beberapa titik.

Sementara itu,Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan antisipasi kegawatdaruratan akan disiapkan seperti penyediaan mobil ambulans, posko pelayanan kesehatan,petugas medis di titik-titik lokasi panggung hiburan, serta koordinasi kesiapan ambulans di RSUD terdekat.

“Kami siapkan 88 petugas medis,16 unit ambulans mobil,15 unit ambulans motor,dan 2 unit ambulans sepeda,serta layanan kesehatan keliling menggunakan skuter untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi warga dan mengantisipasi apabila terjadi kegawatdaruratan,” ujar Ani.

Adapun lokasi acara ‘Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global’ yang digelar di tingkat kota/kabupaten, yaitu:

Kota Jakarta Pusat di Bundaran HI

Kota Jakarta Utara di Halaman Wali Kota Jakarta Utara

Kota Jakarta Barat di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat

Kota Jakarta Selatan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan

Kota Jakarta Timur di Old Shanghai,Cakung

Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait