Nginap Di Rumah Warga,Ganjar Sebut “Ingin Dengar Keluhan Rakyat”

Harus Baca

Foto: Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bersenda gurau dengan warga Kampung Tirip, Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Selasa (26/12/2023) malam. Tim Media Ganjar Pranowo

KORANBOGOR.com,KLATEN-Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo kembali menginap di rumah warga dalam rangka kampanyenya di Jawa Tengah (Jateng).

Pada Selasa (26/12/2023) malam,kontestan Pilpres 2024 yang berpasangan dengan Mahfud Md itu menumpang tidur di rumah warga Kampung Tirip,Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten.

Tempat Ganjar menginap itu adalah rumah milik Trimanto.Sebelum Ganjar tiba di Kampung Tirip, kabar tentang rencananya menginap di rumah Trimanto sudah tersiar di kalangan warga.

Rumah Trimanto pun diserbu warga yang pengin melihat Ganjar secara langsung. Trimanto yang kerap sapa dengan panggilan Pakde itu merupakan imam masjid di wilayah tempat tinggalnya.

“Wah,mimpi apa Pakde (Trimanto, red),kampung kita didatangi calon presiden ,”ujar warga kepada pemilik rumah yang akan menjadi tempat Ganjamenginap itu.Saat Ganjar datang,hari sudah malam.

Namun,antusiasme warga yang ingin menyambutnya tidak surut.

“Selamat datang, Pak Ganjar,” ujar warga yang berdesak-desakan demi melihat langsung dan menyalami mantan gubernur Jateng itu.

Ganjar pun dengan ramah dan telaten meladeni warga yang menyalaminya maupun mengajak foto bareng.

Capres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu juga meminta izin untuk menginap di Kampung Tirip. Baca Juga: Bahagianya Warga Sukoharjo Sambut Program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana dari Ganjar “Angsal mboten (boleh atau tidak, red),” tanya Ganjar. Warga pun kompak menjawab. “Monggo,” ujar warga dengan suara kor.

Sebelum menginap di rumah Trimanto,Ganjar terlebih dahulu berdialog dengan warga. Dia duduk lesehan di atas tikar plastik di tengah jalan.

Suasana dialog itu tampak gayeng.Warga begitu senang dengan kedatangan Ganjar.

“Kami sangat senang, selain itu sudah kangen sama Pak Ganjar yang sudah lama pergi meninggalkan Jawa Tengah,” ucap Titiek (43), salah satu warga Kampung Tirip.

Trimanto sebagai sahibulbait juga begitu gembira. Pria paruh baya itu tak menyangka Ganjar bakal menginap di rumahnya yang sederhana.

“Wah, seperti mimpi rasanya. Enggak menyangka sama sekali Pak Ganjar mau menginap di sini,” kata Trimanto.

Menurut Trimanto, jarang ada pemimpin seperti Ganjar yang merakyat dan mau mendengar langsung keluhan rakyat.

“Hanya Pak Ganjar yang mau tidur bareng rakyat, mendengarkan langsung dari rakyat. Semoga Pak Ganjar jadi presiden agar bangsa ini lebih sejahtera,” harap Trimanto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait