Nih,10 Lokasi Untuk Rayakan Malam Tahun Baru 2024 Di Jakarta

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Setelah merayakan Natal, momen berikutnya yang sangat dinanti adalah pergantian tahun. Banyak tempat yang menyelenggarakan acara untuk menyambut tahun baru, termasuk di Jakarta.

Jakarta terkenal dengan cahaya kota yang indah, dan pada malam tahun baru, kota ini menjadi destinasi yang menarik dengan pawai, festival musik, dan pesta kembang api.

Banyak orang yang antusias merayakan pergantian tahun dengan menghadiri acara-acara spesial ini di berbagai tempat yang menawarkan perayaan khusus untuk malam tahun baru. Berikut ini 10 rekomendasi tempat merayakan malam tahun baru di Jakarta.

1. Jalan Sudirman-MH Thamrin
Pemprov DKI Jakarta kabarnya akan mengadakan acara malam tahun baru yang bertajuk “Malam Muda Mudi” di sepanjang Jalan Sudirman hingga MH Thamrin.

Selain penampilan video mapping,Malam Muda Mudi akan memiliki enam segmen,mulai dari Gemilang Silang Monas,Jakarnaval,Panggung Utama Bundaran HI,Kirana Jakarta,Panggung Jalan MH Thamrin,dan Panggung Jalan Jenderal Sudirman.

Setiap panggung di Jalan Sudirman hingga MH Thamrin akan memiliki pertunjukan musik dari berbagai genre, seperti reggae, pop, dangdut, hingga koplo.

2. Ancol
Ancol merupakan salah satu tempat favorit didatangi ketika malam tahun baru 2023. Pada malam tahun baru, Ancol akan mengadakan banyak acara seru untuk dinikmati, salah satunya pesta kembang api.

3. Gelora Bung Karno (GBK)
Setiap malam akhir tahun, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, akan menyajikan berbagai acara hiburan. Selain pesta kembang api, GBK juga akan menyelenggarakan konser musik dan acara kuliner di sekitar area tersebut.

4. Kota Tua
Lokasi seru untuk malam tahun baru di Jakarta lainnya yakni Kota Tua. Warga Jakarta dapat menikmati malam tahun baru yang meriah dengan berjalan-jalan dan mengambil foto di sekitar tempat wisata tersebut. Selain itu, pengunjung dapat menikmati pesta kembang api yang berlangsung sepanjang malam di Kota Tua.

5. Jakarta International Expo (JIEXPO)
Di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran juga ada acara hiburan untuk menyambut malam tahun baru 2023. Sebuah konser musik bertajuk “Pesta Tahun Baru” akan diadakan di JIEXPO Kemayoran selama dua hari berturut-turut pada 30 Desember dan 31 Desember 2023.

Dihimpun dari akun Instagram @jiexpo_id, konser musik tersebut akan dimeriahkan oleh Maliq & D’essentials, Kahitna, Nadin Amizah, Hindia, dan The Sigit.

6. Monumen Nasional (Monas)
Monumen Nasional (Monas) juga merupakan salah satu tempat favorit warga Jakarta untuk merayakan malam tahun baru. Di Monas, pengunjung bisa menyaksikan pesta kembang api sambil mencicipi jajanan kaki lima khas Jakarta. Selain itu, ada juga konser dengan artis ternama yang akan menghibur pada malam tahun baru di Monas.

7. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah tempat menarik di Jakarta untuk merayakan malam tahun baru. Melalui akun media sosial resminya, TMII mengumumkan mulai dari 20 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 akan menyelenggarakan berbagai acara menarik.

Acara tersebut meliputi workshop, festival kuliner, stand up comedy, wayang kulit, fashion show, taman bermain, dan konser musik.

8. Setu Babakan
Dikenal sebagai dapur budaya Betawi di Jakarta, Setu Babakan berada di Lenteng Agung, Jakarta. Sepanjang malam pergantian tahun, akan selalu ada acara yang bertemakan budaya Betawi.

9. Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2)
Pantai Indah Kapuk 2 merupakan tempat yang sangat disukai oleh penduduk lokal dan wisatawan. PIK 2 memiliki banyak hal untuk dilihat, seperti Batavia PIK, Golf Island, dan Pantjoran Chinatown.

10. Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI)
Bundaran HI akan menjadi pusat perhatian warga Jakarta saat pergantian malam tahun baru. Pertunjukan kembang api yang menakjubkan akan menjadi penutup yang spektakuler untuk menyambut tahun yang baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait