Hari Ini Bawaslu Bacakan Putusan Dugaan Pelanggaran Kampanye Gibran Saat CFD Jakarta

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat (Jakpus) akan membacakan membacakan putusan mengenai dugaan pelanggaran kampanye bagi-bagi susu di car free day (CFD) Jakarta yang dilakukan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka hari ini, Jumat (29/12/2023).

“Kami ada putusannya. Semoga lancar,” kata Ketua Bawaslu Jakarta Pusat, Christian Nelson Pangkey, Kamis (28/12/2023).

 Bawaslu Jakarta Pusat sebelumnya batal memanggil Gibran. Hal itu karena hasil Rapat Pleno Bawaslu Jakarta Pusat pada Rabu kemarin dinilai sudah cukup untuk dijadikan sebagai bahan kajian dalam memutus dugaan pelanggaran kampanye tersebut.

Sementara pada Kamis (21/12), Bawaslu Jakpus telah memanggil sejumlah politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk dimintai keterangan terkait kegiatan calon wakil presiden nomor urut dua itu membagikan susu di Car Free Day Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN Zita Anjani dan beberapa calon legislatif (caleg) PAN, yakni Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu, dan Surya Utama atau Uya Kuya.

Gibran Rakabuming Raka membagikan susu secara gratis kepada masyarakat di sekitar Kawasan Bundaran HI, Jakarta pada Minggu (3/12). Hal tersebut dinilai sejumlah pihak sebagai pelanggaran karena Walikota Solo itu nampak seperti menyosialisasikan program unggulannya bersama Prabowo Subianto ketika Hari Bebas Kendaraan Bermotor tersebut.

!

Respons itu kemudian ditepis oleh Gibran yang menyatakan bahwa kegiatan itu hanya untuk menyapa masyarakat di tempat yang banyak dikunjungi massa.

“Kan tanpa alat peraga kampanye (APK). Kita enggak melakukan pengajakan untuk pencoblosan atau apa kan enggak,” ucap Gibran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait