5.670 Personel Gabungan Amankan Acara Malam Tahun Baru 2023-2024 Di Ibu Kota

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Siapkan 5.670 personel gabungan dikerahkan untuk terlibat dalam pengamanan malam Tahun Baru 2024 di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Mengerahkan 5.670 personel gabungan yang terdiri dari Polda (Metro Jaya), Polres, TNI,┬ádan Pemda DKI Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Minggu (31/12).

Trunoyudo merinci jumlah personel gabungan tersebut terdiri dari 1.219 personel TNI, 3.963 personel Polda dan Polres jajaran serta 488 personel dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Sebagai catatan,5.670 personel tersebut merupakan bagian personel yang melaksanakan juga dalam Operasi Lilin Jaya, yakni 4.041 personel dan ditambah untuk penebalan pasukan 1.629 personel,” ujarnya.

Trunoyudo menyebutkan, ada sejumlah target pengamanan yang terdiri dari orang, tempat, benda, dan kegiatan.

Untuk target orang meliputi masyarakat yang merayakan tahun baru ,ormas,pedagang asongan,aparat keamanan dan pelaku kriminalitas.

“Kemudian untuk tempat, yaitu lokasi keramaian, 12 titik panggung hiburan, Jalan Sudirman-Thamrin, area Kamseltibcarlantas dan seluruh rute ‘car free night’,” kata Trunoyudo.

Selanjutnya target pengaman benda, yaitu kendaraan pribadi dan umum, senjata api dan tajam, miras dan obat-obatan dan rambu-rambu jalan.

Untuk target pengamanan kegiatan, yakni giat masyarakat, menjelang dan pasca tahun baru, konvoi kendaraan, kegiatan rekreasi, puncak malam tahun baru dan juga media sosial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik EQE SUV Baru , Jakarta-Solo Nggak Butuh Casan

KORANBOGOR.com-Seiring dengan tren Mobil Listrik yang makin diterima masyarakat,Mercedes Benz makin pede menjual mobil bertenaga setrumnya ke Indonesia. Terharu, Mercedes-Benz...

Berita Terkait