Mardiono Gelar Tasyakuran Di Pontren Syamsul Ulum Sukabumi

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SUKABUMI-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar kegiatan tasyakuran hari lahir ke-51,di Pondok Pesantren Syamsul Ulum,Gunungpuyuh,Sukabumi,Jawa barat.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan lewat tasyakuran kali ini serta doa dari para ulama maka partainya diyakini dapat menghadapi Pemilu 2024 dengan baik.

“Insyaallah dari doa ulama yang selama ini saya sowani dari Aceh hingga Papua, kemudian hari ini di Sukabumi.

Dengan memohon arahan dan doa yang kami perlukan dalam menghadapi Pemilu 2024,insyaallah bisa kembali jaya,” tutur Mardiono dalam siaran persnya,Sabtu (6/1).

Mardiono menyebut kehadirannya di Jawa Barat dilakukan untuk mengulang dan merajut kembali kejayaan PPP.Salah satunya bekerja sama ponpes yang akan terus dilakukan dari massa ke massa.

“Karena Jabar memiliki penduduk terbesar di Indonesia dan merupakan basis PPP yang cukup menyumbangkan suara besar. Maka kami ingin mengulang kembali dan merajutnya,“ kata dia.

Sementara Ketua Yayasan Ponpes Syamsul Ulum Nyai Neni Fauziah menyebut PPP merupakan aset negara.

Sehingga dia berharap di usia ke-51 partai berlambang Kabah itu dapat lebih maju dan memberikan kontribusi langsung kepada negara.

“Selamat hari lahir ke-51, saya doakan semoga PPP ke depannya bisa lebih maju, eksis, dan semakin diterima oleh masyarakat,” ujarnya.

Adapun Ponpes Syamsul Ulum telah didirikan sejak 1933 oleh mendiang KH Ahmad Sanusi dan masih terus eksis hingga saat ini, serta menghasilkan jutaan alumni terbaik.

Kemudian KH Ahmad Sanusi juga merupakan pahlawan nasional, di mana penetapan gelar pahlawan tersebut melibatkan tokoh PPP Lukman Hakim dan Ketua LP2 DPC Sukabumi Dedi Hasba.

Sekaligus terdapat juga peran besar Cawapres Mahfud MD yang merupakan Ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Sehingga dari cerita tersebut,Ponpes Syamsul Ulum memiliki histori yang kuat dengan PPP. Dalam kesempatan ini,Muhamad Mardiono pun menyempatkan ziarah ke Makam Almarhum KH Ahmad Sanusi yang terletak di kawasan Ponpes.

A

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Pemuda Kawal Pemilu Desak KPK Usut Sirekap KPU

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Aliansi Pemuda Kawal Pemilu menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginvestigasi penggunaan anggaran untuk membuat Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). Desakan tersebut...

Berita Terkait