Relawan Mak Ganjar “Gercep Bantu Korban” Terdampak Gempa Bumi Sumedang

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SUMEDANG-Gempa bumi dengan kekuatan 4,8 magnitudo mengguncang Sumedang dan sekitarnya pada Minggu (31/12). Sukarelawan Mak Ganjar pun bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban yang terdampak.

Irma Meuthia Herliyani, selaku Koordinator WilayahMak Ganjar Jawa Barat mengatakan bantuan diberikan untuk korban terdampak di Posko Pengungsian RW 8 Babakan Hurip, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

“Mak Ganjar berinisiatif memberikan bantuan untuk korban terdampak gempa Sumedang untuk meringankan beban para korban,” ujar Irma, Sabtu (6/1).

Irma yang didampingi Koordinator Daerah Aprilianti menyebutkan, bantuan yang diberikan untuk para korban terdampak adalah bantuan yang sifatnya mendesak, seperti makanan siap makan, air minum, diapers untuk bayi dan dewasa serta paket sembako.

Adapun jumlah penerima bantuan Mak Ganjar Jawa Barat sebanyak 200 orang yang berada di Posko Pengungsian RW 8 Babakan Hurip, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara.

Bantuan itu akan berlangsung secara berturut-turut kedepan. Selain itu, Irma juga berkomunikasi dengan pihaknya terkait pemberian bantuan medis agar terus diupayakan.

“Bantuannya ada makanan siap makan,air minum,diapers dan paket sembako untuk para korban. Kita juga akan memberikan bantuan medis,” kata Irma.

Sementara itu Ani, salah satu warga RW 8 yang menerima bantuan dari Mak Ganjar menyampaikan terima kasih atas gerak cepat pendukung Ganjar Pranowo itu.

Dia menuturkan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk para korban yang terdampak gempa Sumedang.

“Terima kasih atas bantuannya dari relawan Mak Ganjar. Bantuan ini bermanfaat sekali untuk kami di sini,” tutur Ani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

SUVARNA SUTERA LUNCURKAN KLASTER AGRA UNTUK MILLENIALS

KORANBOGOR.,com,TANGERANG-Mengawali tahun 2024 dan setelah berlangsungnya pesta demokrasi atau Pemilihan Umum 2024 yang baru saja berlalu dengan aman,Suvarna Sutera,...

Berita Terkait