Poling Kompas : Ganjar Paling Menguasai Permasalahan dan Lugas Menjawab Debat

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Calon presiden nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo dinilai menjadi capres yang paling menguasai permasalahan dalam debat ketiga pilpres dibanding 2 kandidat lainnya.

Berdasarkan polling Litbang Kompas, Ganjar mendapatkan nilai 7,4 dalam poin menguasai permasalahan. Kemudian disusul capres nomor urut 1 Anies Baswedan 7,2 persen dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto 6,9 persen.

Dalam poin ‘menjawab pertanyaan dengan benar dan lugas’, Ganjar dan Anies sama-sama mendapatkan nilai 7,4. Sementara Prabowo ada di posisi buncit dengan raihan 6,9 persen.

“Penilaian kandidat capres dalam hal berikut dari skala 1 (sangat buruk) sampai 10 (sangat baik),” bunyi polling itu, dilihat Senin (8/1).

Mayoritas responden pun menyatakan puas dengan penampilan debat Ganjar dibanding Anies dan Prabowo.

Para responden ditanya ‘Secara umum, puas atau tidak puaskah Anda dengan penampilan capres berikut dalam debat capres ketiga?’.

“Tingkat kepuasan pada penampilan Anies 71,4 persen, Prabowo 48,9 persen, dan Ganjar 79,7 persen,” lanjut polling tersebut.

Adapun polling ini dilakukan pada 7 Januari 2024 pukul 19.30-20.00 WIB dengan melibatkan sebanyak 210 responden dari seluruh Indonesia lewat wawancara.

Sampel ditentukan secara acak dari responden panel Litbang Kompas, sesuai proporsi jumlah penduduk di setiap provinsi. Tingkat kepercayaannya 95 persen dengan margin of error kurang lebih 6,76 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana. Sebagai informasi, debat ketiga Pilpres 2024 berlangsung dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, geopolitik, dan politik luar negeri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait