Mahfud MD : Pilih Pemimpin Yang Memiliki Rekam Jejak Yang Bagus

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mohammad Mahfud MD menyerukan kepada ribuan pemuda Pantura dari Kabupaten Indramayu, Kota/Kabupaten Cirebon, dan Subang untuk memilih sosok pemimpin yang memilik rekam jejak yang bagus. 

Hal itu disampaikan Mahfud pada Talk Show dan Deklarasi Pemuda Gama Pantura: Memperkuat Orang Muda untuk Mewujudkan Inklusivitas dalam Demokrasi di Gelanggang Olahraga (GOR) Dharma Ayu, Jalan Tridaya Timur, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (8/1).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menekankan, pentingnya kesesuaian antara visi-misi seorang capres dan cawapres dengan perilaku dan rekam jejaknya.

“Misalnya, orang bicara komitmen menegakkan hukum, tapi dia sendiri pelanggar hukum. Ingin memberantas korupsi, padahal dia sendiri terlibat korupsi,” ucap Mahfud.

Ia mengingatkan, jangan memilih pemimpin yang tidak ada ketidakcocokan antara visi-misi dan perilakunya.

“Ia menjunjung tinggi HAM, padahal dia sendiri pelanggar HAM. Mengaku hidup sederhana padahal hidupnya glamor,” tuturnya.

Karena itu, pria kelahiran Sampang, Madura, tersebut menilai pemuda yang hadir dalam deklarasi sebagai pemilih yang cerdas sehingga mampu membedakan calon pemimpin yang benar-benar baik berdasarkan track recordnya atau yang hanya mengedepankan gimik.

“Karena itu, anak-anak muda di sini cerdas-cerdas yang dapat diberi pengertian 

agar dalam memilih yang dipentingkan adalah track record,” pungkas Mahfud.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait