Hasto: Forum Ulama & Kyai Kampung DKI Jakarta Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Harus Baca

Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto menghadiri acara deklarasi Ganjar-Mahfud yang dilakukan oleh Forum Ulama dan Kiai Kampung di Cilandak,Jakarta Selatan,Jumat (12/1)

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud MD,Hasto Kristiyanto menghadiri acara deklarasi Ganjar-Mahfud yang dilakukan oleh Forum Ulama dan Kiai Kampung (Ful Kimpung).Acara deklarasi berlangsung di kawasan Cilandak,Jakarta Selatan,Jumat (12/1).

Pantauan media di lokasi,Hasto terlihat mengenakan pakaian jaket berwarna hitam-putih bertuliskan nomor urut 3,Ganjar-Mahfud.

Hadir pula,Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP,Yuke Yurike bersama Sekjen Baitul Muslimin Indonesia,organisasi sayap keagamaan PDIP,Irvansyah

Ketua Forum Ulama dan Kiai Kampung,KH.Zainal Arifin Naim dan Sekretaris Ustaz Nur Shollah Bek turut menyambut kedatangan Hasto.Acara ini juga terlihat dihadiri oleh ratusan Ulama dan Kiai Kampung dari berbagai wilayah di DKI Jakarta.

Dalam sambutan, KH. Zainal Arifin Naim menyampaikan saat ini anggota Forum Ulama dan Kiai Kampung sebanyak 1.500 yang tersebar di seluruh Jabodetabek.

KH Zainal pun menyatakan sikap bahwa seluruh anggota Forum Ulama dan Kiai Kampung menyatakan sikap mendukung dan menyukseskan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Dia juga mengajak seluruh Ulama dan Kiai Kampung untuk masang banner dan spanduk bergambar Ganjar-Mahfud di rumah masing-masing.

“Saya buat banner ini untuk di pasang di rumah para Ulama dan Kiai Kampung. Supaya saudara, tetangga dan murid-muridnya tahu kalau gurunya mendukung Ganjar-Mahfud,” kata KH Zainal.

KH Zainal juga mengajak para ulama dan kiai kampung untuk melakukan door to door di wilayahnya guna menyukseskan paslon Ganjar-Mahfud.

“Saya mengajak para ulama dan kiai kampung untuk door to door. Saya benggerak di zaman Gus Dur.

Gus Dur pernah mengatakan bahwa para kiai kampung ini sesungguhnya yang dekat dengan rakyat, bukan yang bagi-bagi duit doang,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan pihaknya bersama Forum Ulama dan Kiai Kampung sempat digoda oleh pihak lain untuk mendukung paslon capres-cawapres lainnya.

Namun, dia meneguhkan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

“Insyaallah semua mejelis taklim sukseskan Ganjar-Mahfud. Siap,” tegas KH Zainal. Sementara itu,perwakilan Kiai dari Bogor mengungkapkan alasan mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

 J Balvin Hingga XG Siap Beraksi Di We The Fest 2024 Hari Ini

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Festival musik,We The Fest2024 (WTF24) akan dimulai hari ini, Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7) di GBK Sports Complex, Senayan,...

Berita Terkait