Natal Di PTIK,Kapolri Titip Cooling System Kepada Tokoh Agama Jelang Pemilu2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berpesan kepada para tokoh agama mampu berperan sebagai pendingin suhu politik atau cooling system menjelang Pemilu 2024.

Menurut abiturien Akpol 1991 itu,kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas harus tetap terjaga pada tahun politik ini.

Jenderal Sigit menyampaikan pesannya tersebut saat berpidato pada Perayaan Natal Mabes Polri Tahun 2023 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024).

“Cooling system, saya titipkan mumpung di sini yang hadir berbagai macam saudara-saudara lintas agama dan ini penting sekali kita sampaikan kepada jemaat kita,” ujar Jenderal Sigit.

Selain itu,Jenderal Sigit juga mengajak umat beragama bisa menjaga persatuan dengan mengedepankan kerukunan di tengah perbedaan pilihan politik.

“Kepada jemaat kita untuk terus bisa menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pendapat yang ada,” imbuhnya pada perayaan Natal bertema ‘Dengan Semangat Kerendahan Hati Menyambut Kelahiran Kristus Melalui Peran Polri Presisi,Berintegritas,Mengasihi,dan Melayani Guna Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’ tersebut.

Penyandang gelar master kajian ilmu kepolisian dari Universitas Indonesia (UI) itu menegaskan berbagai kemajuan yang sudah dicapai harus dilanjutkan dan ditingkatkan.

Menurut Jenderal Sigit,syarat utama untuk melanjutkan kemajuan yang sudah dicapai ialah dengan kamtibmas yang terjaga.

Oleh karena itu, Jenderal Sigit mengingatkan seluruh jajaran Polri pada tugas yang sangat berat pada tahun ini.

Namun,mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meyakini seluruh jajaran Polri mampu melaksanakan tugas berat tersebut dengan penuh semangat dan didasari niat baik.

“Yakini dengan modal yang ada ditambah semangat kita untuk menjaga keberagaman,salah satunya dengan perayaan Natal kali ini,kita terus menjaga toleransi dan ini merupakan bagian dari menjaga keberagaman,” pesannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik EQE SUV Baru , Jakarta-Solo Nggak Butuh Casan

KORANBOGOR.com-Seiring dengan tren Mobil Listrik yang makin diterima masyarakat,Mercedes Benz makin pede menjual mobil bertenaga setrumnya ke Indonesia. Terharu, Mercedes-Benz...

Berita Terkait