Ratusan Santri Di Bogor Gelar Doa Bersama Untuk Menangkan Ganjar-Mahfud

Harus Baca

Santri Dukung Ganjar mendoakan pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud. Dok: Sukarelawan Ganjar

KORANBOGOR.com,BOGOR-Dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut tiga pada Pilpres 2024,Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus mengalir dari kalangan santri.

Kali ini dukungan datang melalui kegiatan doa bersama oleh sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) dan ratusan santri beserta pengurus Pondok Pesantren Nurul Iman di Desa Rabak,Kecamatan Rumpin,Kabupaten Bogor.

“Kali ini,kami melaksanakan doa bersama serta gotong royong untuk pembangunan Pesantren Nurul Iman Kecamatan Rumpin di Kabupaten Bogor,” kata Koordinator Wilayah SDG Jawa Barat, Achmad Hakiki dalam siaran persnya, Jumat (12/1).

Kegiatan berlangsung khidmat saat para santri melakukan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman, Kiai Abdul Qodir.

Mereka mengakui Ganjar-Mahfud adalah capres-cawapres yang peduli terhadap para santri dengan memberikan bantuan untuk renovasi pondok pesantren tempat mereka belajar saat ini, melalui sukarelawan SDG.

“Jadi,pertama,kegiatan ini kami dilatarbelakangi untuk doa bersama karena sebentar lagi,dalam hitungan 30 harian itu Pemilihan Umum akan dilaksanakan

Sehingga, doa bersama juga harus terus dilakukan untuk Ganjar-Mahfud,” ujar Hakiki.

Menurutnya, antusiasme para santri dalam mendoakan Ganjar-Mahfud menunjukkan dukungan yang kuat untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres bernomor urut tiga itu dalam Pilpres 2024.

Hakiki menambahkan dukungan juga ditunjukkan oleh warga di sekitar pondok pesantren itu setelah mereka menyosialisasikan Ganjar-Mahfud di wilayah tersebut dengan bantuan dari pimpinan pondok pesantren.

“Alhamdulillah masyarakat sekitar pondok (menunjukkan) dukungan untuk Pak Ganjar sangat positif. Pimpinan pondok pesantren juga sangat mendukung dan mendoakan Pak Ganjar supaya menjadi Presiden 2024 nanti,” katanya.

Sementara Ketua Yayasan sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Iman Rumpin,Abdul Qodir memastikan dukungannya terhadap Ganjar-Mahfud setelah meminta masukan dari para ulama dan kiai di wilayah Banten.

“Saya pernah bertanya kepada para ulama,para kiai di Banten yang paling hebat,yang paling kokoh,yang paling kuat di antara tiga (Capres-Cawapres) ini hanya Pak Ganjar-Mahfud yang sangat luar biasa,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait