Polri Klarifikasi Pernyataan Kapolri Soal Estafet Kepemimpinan , Polri Tegaskan Netral

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Mabes Polri mengklarifikasi pernyataan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tentang estafet kepemimpinan berkaitan dengan politik. Pernyataan tersebut dimaksudkan untuk menjaga kesatuan dan persatuan.  

“Bapak Kapolri menghadiri perayaan dan ibadah Natal 2023 kemudian bisa kita lihat seluruhnya secara lengkap video tersebut, di mana pesan-pesan bapak Kapolri terkait dengan kesatuan dan persatuan dalam keberagaman kemudian juga cooling system,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (13/1).

“Perlu kami jelaskan yang dimaksudkan adalah keberlanjutan dari sejak presiden pertama Ir Soekarno sampai dengan saat ini presiden ke-7 yaitu Ir Joko Widodo. Untuk mewujudkan pembangunan di Indonesia ya, tentunya yang selalu berkelanjutan dari satu pemimpin kepada pempimpin lainnya,” imbuhnya.

Estafet kepemimpinan, kata Trunoyudo, juga harus dilanjutkan siapapun calon pemimpin baru. Sehingga pernyataan Kapolri tidak berkaitan dengan kepentingan politik apapun.

“Kapolri telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran polri utk berkomitmen bahwasanya Polri Netral sebagaimana amanah pada uu nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian republik Indonesia pada pasal 28 ayat 1 dan 2,” pungkas Trunoyudo. 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan perihal seorang pemimpin yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan. Bukan mencari pemimpin karena perbedaan. 

“Yang kita cari adalah pemimpin yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan, bukan karena perbedaan. Akhirnya bukan pemimpin yang kita cari, tapi yang kita pelihara perbedaan terus dan kemudian itu kita bawa dalam konflik,” kata Sigit dalam acara Perayaan Natal Mabes Polri Tahun 2023 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (12/1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

SUVARNA SUTERA LUNCURKAN KLASTER AGRA UNTUK MILLENIALS

KORANBOGOR.,com,TANGERANG-Mengawali tahun 2024 dan setelah berlangsungnya pesta demokrasi atau Pemilihan Umum 2024 yang baru saja berlalu dengan aman,Suvarna Sutera,...

Berita Terkait