Babinsa Koramil 1404-04/ Malunda Bantu Evakuasi Warga Dengan Ditandu Sejauh 10 Km

Harus Baca

KORANBOGOR.com,KABUPATEN MAJENE-Serda Suryanto Babinsa Desa Ulumanda Koramil 1404-04/Malunda, kembali menunjukkan wujud nyata keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat.

Dalam hal ini membantu proses evakuasi dengan tandu (sebatang bambu dan kain sarung) salah seorang warga di wilayah binaannya guna mendapatkan perawatan medis yang lokasinya berada di wilayah terpencil, Dusun Tamajannang, Desa Ulumanda, Kab. Majene, Sulawesi Barat, Minggu (14/1/2024).

Awalnya Serda Suryanto menerima informasi dari seorang warga binaannya, bahwa ada warganya atas nama Bapak Kasman (40 th) sedang mengalami sakit, gejala malaria dan perlu segera di evakuasi ke Puskesmas.

Dengan berbekal alat seadanya, Babinsa Desa Ulumanda bersama masyarakat bersama-sama mengevakusi Bapak Kasman menuju Puskesmas di Dusun Kalo’bang, yang berjarak kurang lebih 10 Km dengan cara ditandu. Hal tersebut sebagai bentuk pengabdian TNI untuk masyarakat, karena TNI dari Rakyat oleh Rakyat dan untuk Rakyat.

Perlu diketahui bahwa akses dari Dusun Tamajannang ke Puskesmas Dusun Kalo’bang jalannya tidak dapat dilalui kendaraan roda empat/mobil, kendaraan roda dua/motor pun tidak semuanya bisa melewati jalanan ini, sebab lokasinya berada di daerah pengunungan dan belum ada akses jalan yang memadai.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. R. Nugraha Gumelar, M,Sc., melalui rilis tertulisnya mengatakan, para Babinsa adalah ujung tombak TNI di lapangan, mereka bergotong royong bersama warga mengevakuasi warga yang sakit guna penanganan medis. Ini semua sesuai dengan visi Panglima TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif).  “Membantu kesulitan warga di sekitar salah satu kewajiban TNI yang PRIMA, selalu Responsif dan siap membantu masyarakat mencari solusi mengatasi kesulitan masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” katanya.

#tniprima

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rapala Bakamla RI Kumpulkan 6,8 Ton Sampah di Batam

KORANBOGOR.com,BATAM-Belum seminggu di bentuk, Relawan Penjaga Laut Nusantsa (Rapala) Bakamla RI Batam berhasil mengumpulkan sampah sejumlah 6,8 ton dalam satu...

Berita Terkait