Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Pelabuhan

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Peduli dengan kebersihan fasilitas umum, Sertu Henrik Renyaan anggota Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao mengajak warga bergotong royong membersihkan pelabuhan di Kampung Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, Rabu (17/01/2024).

“Kegiatan pembersihan bersama warga rutin dilaksanakan, dan melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat desa maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan,” terang Sertu Henrik Renyaan.

Terlihat Babinsa dan masyarakat begitu kompak dan antusias untuk membersihkan sampah serta memotong rumput di tepi halaman pelabuhan. Kegiatan ini dilaksanakan agar pelabuhan menjadi bersih dan nyaman saat digunakan oleh masyarakat.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang,” kata Babinsa Sertu Henrik Renyaan.

“Sebagai Babinsa saya sangat senang ikut terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh warga, selain membantu kesempatan seperti ini dapat di jadikan ajang silaturahmi dan memperkuat kerjasama dengan warga juga. Semaksimal mungkin saya akan selalu hadir ditengah warga, tanpa memandang status dan golongan, karena ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab kami,” terangnya.

Di tempat yang sama Paulinus Akimuri, pemuda Kampung Kokonao sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Babinsa kepada warga, yang telah membantu membersihkan pelabuhan. “Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terpelihara di kampung kita, karena sangat bermanfaat,” pungkasnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik EQE SUV Baru , Jakarta-Solo Nggak Butuh Casan

KORANBOGOR.com-Seiring dengan tren Mobil Listrik yang makin diterima masyarakat,Mercedes Benz makin pede menjual mobil bertenaga setrumnya ke Indonesia. Terharu, Mercedes-Benz...

Berita Terkait